NEWS

DPD BKPRMI Gelar Pelatihan Tahfiz Qur’an

Lensabangkabelitung.com, Sungailiat – DPD Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Kabupaten Bangka menyelenggarakan pelatihan tahfiz Qur’an bagi 200 ustaz dan ustazah.

Kegiatan yang bekerja sama dengan Rumah Qur’an Violet (RQV) dan dibuka langsung oleh Bupati Bangka H.Tarmizi Saat, Selasa (2/1/2018) di Gedung Wanita Sungailiat.

Bupati Bangka dalam sambutannya mengatakan kegiatan ini sangat baik dan merupakan salah satu upaya untuk meningkatkan iman dan taqwa serta juga sebagai wadah untuk melahirkan hafiz Qur’an yang handal.

“Saya jadi ingat masa saya kuliah dulu, dengan serba keterbatasan, saya hidup dirantau, saya hanya mengaji, uang gak ada, mana malam lebaran, tapi alhmadullilah, saya dapat rejeki diantar tetangga tiga rantang makanan,” katanya.

Selain itu juga, lanjut dia, berkat itu, ia bisa membaca Al Qur’an, dapat disuruh azan, membersihkan masjid dan lain sebagainya sehingga bisa menghasilkan uang.

Dengan program pemkab Bangka yang sudah ada seperti Gemar Mengaji, Cinta dan Gemar Membaca Al Qur’an, dirinya berharap kehidupan manusia atau generasi penerus menjadi lebih baik.

“Saya cukup perhatian juga dengan kondisi sekarang, namun dengan adanya program yang telah kita laksanakan dan ditambah dengan program dari RQV, dapat meningkatkan dan memperbaiki moral bangsa,” katanya. 

Program dari RQV ini, ia menambahkan, sangat baik dalam mewujudkan membumikan Al Qur’an di Kabupaten Bangka dan Indonesia pada umumnya. Kedepan nanti pemerintah bersama BKPRMI akan membuat inovasi dan disikapi dengan bersama sehingga dapat mendukung dalam program Cinta Al Qur’an ini.

“Sekarang ini kesulitan masyarakat, untuk penghafal Al Qur’an ini harus mengirimkan ke luar daerah dengan biaya yang tidak sedikit, namun keberadaan RQV ini, para ustaz dan ustazah lebih mudah dan aktif dalam membumikan Al Qur’an,” ujarnya. 

Sementara itu, Ketua Umum BKPRMI Kabupaten Bangka, Hari Subari mengatakan pelatihan tahfiz Qur’an ini bertujuan untuk dapat melahirkan pendidik Al Qur’an yang memahami bagaimana mengajari anak menjadi hafiz dan hafizoh dan juga ingin mempunyai generasi yang sangat mencintai Al Qur’an.

“Setelah wisuda santri kita ingin ada kelanjutan programnya, ya salah satunya dengan tahfiz Qur’an ini, jadi mereka tidak berhenti mengaji dan lanjut terus sampai ke hapalan 30 juz,” katanya.

Hari Subari berharap Kedepan dengan bekerjasama dengan RQV ini, akan ada generasi Al Qur’an yang lahir dan bisa menjadi kebanggaan kabupaten Bangka dan Indonesia.

“Kita ingin bentuk karakter generasi muda yang benar-benar mencintai Al Qur’an dan mampu menghapal Al Qur’an nantinya,” katanya.

Rumah Qur’an Violet (RQV) Kabupaten Bangka rencananya akan diluncurkan pada tanggal 4 Januari 2018 di Masjid Nurul Huda Kelurahan Parit Padang Sungailiat.

“Insyaallah akan kita luncurkan RQV ini di masjid Nurul Huda Parit Padang dan insyaallah akan dilakukan oleh Bupati Bangka H. Tarmizi Saat,” katanya.  

Penulis : Vera

Lensa Bangka Belitung

Portal Berita Terkini Bangka Belitung

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button
Close
Close