NEWS

Daftar ke KPU, Dodot Tegaskan Endang Bukan Orang Baru di Dunia Politik

Lensabangkabelitung.com, Pangkalpinang – Pasangan Calon Walikota dan Wakil Walikota Pangkalpinang, Endang Kusmawati-Ismiyardi mendaftar ke KPU Pangkalpinang, Rabu siang (10/1/2017 ). Didampingi masa pendukung kedatangan paslon dengan tagline Eksis tersebut juga menghadirkan atraksi reog ponorogo dan kuda lumping.

Calon Wakil Walikota Pangkalpinang Ismiyardi mengatakan pihaknya diusung empat partai yakni Golkar, Demokrat, PAN, dan PKB dengan jumlah kursi sebanyak 11 kursi. Mendampingi seorang wanita dalam pilwako, kata dia bukan hal yang sulit, karena Endang, katanya bukanlah orang yang baru di dunia politik, sebab Endang pernah terpilih menjadi anggota dewan untuk Provinsi Jawa Barat.

“Meskipun terkesan baru di dunia politik Pangkalpinang, Ibu Endang pernah terpilih menjadi anggota dewan Jawa Barat tahun 2009 karena suaminya juga terpilih, ia pun mengundurkan diri,” ungkapnya.

“Saya tegaskan bahwa dia bukan orang baru, selain itu dia lahir dan dibesarkan di Pangkalpinang. Seharusnya dia bisa mewakili suara wanita, jika wanita tidak memilih artinya mereka mengkhianati kaumnya,” tambahnya.

Komisioner Yusmayadi mengatakan Paslon Eksis telah memenuhi 6 syarat pendaftaran dengan 11 kursi dari partai pengusung dan dilakukan proses penelitian syarat pencalonan. Selain itu, kata dia, Eksis juga mengajukan surat pernyataan kekurangan berkas dan proses pemenuhi, seperti laporan kekayaan, legalisir ijazah, SK tim kampanye calon dan soft copy dokumen.

“Syarat pendaftaran dan pencalonan telah diteliti dan ketua KPU akan menetapkan berkas diterima. Penelitian tersebut akan didampingi LO sebagai penghubung dengan surat mandat yang diberikan,” tambahnya.

Penulis : Nasir

Lensa Bangka Belitung

Portal Berita Terkini Bangka Belitung

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button
Close
Close