NEWS

Bupati Ibnu Kukuhkan Bunda PAUD

Lensabangkabelitung.com, Koba – Bupati Bangka Tengah (Bateng) Ibnu Saleh mengukuhkan Bunda Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Bateng Iriani Melita  di Gedung Serbaguna Pemkab Bateng, Kamis (18/1/2018). Pengukuhan tersebut ditandai dengan pemasangan selendang oleh bupati kepada Bunda PAUD. 

Bupati dalam sambutannya berharap dengan pengukuhan Bunda PAUD dapat mengimplementasikan dan mengkreasikan pogram-program kerja sehingga dapat menciptakan dan mendidik anak usia dini agar dapat berbakti pada orangtua, bangsa dan negara serta mempunyai ahlak yang mulia. 

“Pekerjaan yang paling mulia adalah menjadi seorang guru, karena dengan didikan guru lah dapat mencerdaskan anak-anak kita. Terlebih yang harus di utamakan dari anak usia dini adalah pendidikan karakter sehingga anak menjadi berakhlak. Karena akhlak anak adalah cerminan dari perbuatan baik,” katanya. 

Sementara itu, Bunda PAUD Bateng, Iriani Melita menambahkan bunda PAUD sebagai panutan khususnya bagi pengembangan PAUD di daerah harus memberikan peran serta yang sebaik-baiknya, sehingga mampu memberikan kontribusi yang besar dalam upaya perluasan dan pemerataan akses serta mendorong agar layanan PAUD lebih bermutu dan berkualitas.

“Bunda PAUD diharapkan untuk mampu mendorong dan mengawal program-program yang berkaitan dengan pendidikan anak usia dini baik yang telah direncanakan oleh pemerintah maupun pihak swasta,” kata istri bupati Ibnu Saleh ini. 

Penulis : Apung

Lensa Bangka Belitung

Portal Berita Terkini Bangka Belitung

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button