NEWS

Bupati Harap Bank Indonesia Babel Dukung Program Pemkab Bangka

Lensabangkabelitung.com, Sungailiat – Kepala Bank Indonesia Perwakilan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung yang baru menggantikan Bayu Martanto, Tantan Heroika Sukmaderajat berkunjung ke Pemerintah Kabupaten Bangka untuk bersilaturahmi dengan Bupati Bangka H. Tarmizi Saat, Kamis (18/1/2018).

Dalam kesempatan tersebut bupati mengharapkan Bank Indonesia dapat mendukung program strategis Kabupaten Bangka dan dapat membantu meningkatkan perekonomian masyarakat. “Kita punya 43 program strategis, dan sekarang kita sedang jalankan, dan dapat membantu ekonomi dan kesejahteraan masyarakat,” jelas bupati. 

Sekarang ini Kabupaten Bangka berusaha terus bergerak maju, dan dapat menjadi yang terbaik di Indonesia.”Kita ingin mewujudkan birokrasi kelas dunia namun untuk sampai kesana masih cukup sulit dan tingkat nasional, Kabupaten Bangka mendapat pelayanan publik terbaik se-Indonesia dan mencapai nilai 97,5 persen,” ungkapnya.

Selain itu Pemerintah Kabupaten Bangka juga melaksanakan kegiatan yang berhubungan dengan perlindungan sosial, mulai dari perburuan anak putus sekolah, perburuan orang tua hidup sendiri, rumah layak huni, ibu hamil beresiko tinggi, dan lain sebagainya.

“Kita ada tiga RSUD dan merupakan Bangka yang hanya mempunyai tiga RSUD, semua puskesmas sudah rawat inap. Selain itu juga di bidang ekonomi Bangka juga mulai banyak dibangun pabrik dan industri,” katanya.

Kedepan bupati mengharapkan Bank Indonesia mendukung harga lada yang harus bisa membantu ekonomi masyarakat Dan dapat memberikan harga yang tidak merugikan petani. “BI diharapkan mendukung program Pemkab Bangka,” katanya.

Sementara itu, Kepala Bank Indonesia Perwakilan Bangka Belitung, Tantan Heroika Sukmaderajat mengatakan kedatangan dirinya datang ke Bupati Bangka selain bersilahturahmi, juga untuk menciptakan sinergi yang kuat terutama di bidang perekonomian dan sosial dan melihat program-program kerja di wilayah Kabupaten Bangka, sehingga dapat disenergikan dengan program-program Bank Indonesia. “Semoga kedatangan ini bisa memperkuat hubungan dan kita telah berkeliling ke beberapa kabupaten yang lain,” katanya.

Lebih lanjut Tantan menjelaskan setelah dirinya menjadi kepala Bank Indonesia Provinsi Kepulauan Babel dirinya berkoordinasi dan berkonsolidasi secara internal dan eksternal juga apa yang ada dan menjadi program sehingga dapat sejalan dengan kabupaten kota serta Pemprov Bangka Belitung. 

Penulis : Vera

Lensa Bangka Belitung

Portal Berita Terkini Bangka Belitung

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button
Close
Close