NEWS

Bupati Bantu Mimbar untuk Masjid di Desa Labuh Air Pandan

Lensabangkabelitung.com, Sungailiat – Bupati Bangka H. Tarmizi Saat menyerahkan bantuan mimbar untuk shalat jum’at saat menghadiri kegiatan silahturahmi dan Nganggung Sepintu Sedulang di Desa Labuh Air Pandan Kecamatan Mendobarat, Sabtu (20/1/2018). 

Kegiatan ini merupakan salah satu ungkapan syukur, dan memperingati seratus hari salah satu warga Labuh Air Pandan yang meninggal dunia, serta juga program natak kampung Bupati Bangka ke berbagai desa di Kabupaten Bangka.

Dalam sambutannya bupati menyampaikan berbagai program Pemerintah Kabupaten Bangka sehingga bisa diketahui masyarakat.

“Desa di Kabupaten Bangka ini pokoknya kedepan harus maju dan bisa menjadi contoh bagi daerah lainnya,” ungkapnya. 

Dikatakannya sekarang, Desa Labuh Air Pandan sekarang ini harus bisa mencari peluang dan harus bisa menggerakkan ekonomi masyarakat.

“Baru bisa menangkap peluang dengan potensi yang ada di desa ini, harus bisa menciptakan produk unggulan apa, sesuai dengan potensi desa sehingga desa bisa berkembang dan maju,” ungkapnya. 

Selain itu juga, bupati mengingatkan aparat desa untuk bisa memanfaatkan Anggaran Dana Desa (ADD) untuk kepentingan masyarakat.

“Nanti harus ada proyek padat karya,  siapkan 200 orang sehingga proyek yang ada di desa dikerjakan oleh orang desa, jangan pakai pihak ketiga sehingga pemberdayaan masyarakat dapat terwujud,” katanya.

Selain iu juga, keberadaan desa juga haru mempunyai embung desa, BUMDes, Pasopasong dan juga produk unggulan. “Harus ada semuanya, kalau tidak, tidak akan dikucurkan dana ADD-nya,” tegasnya. 

Penulis : Vera

Lensa Bangka Belitung

Portal Berita Terkini Bangka Belitung

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button