NEWS

Bupati Bangka Melaunching Aplikasi Donor Darah Si Dora

JLensabangkabelitung.com, Sungailiat – Pemerintah Kabupaten Bangka melalui Dinas Kesehatan Kabupaten Bangka melaunching aplikasi donor darah atau Si Dora yang dilakukan langsung oleh Bupati Bangka H. Tarmizi Saat, Jumat (26-1-2018) di RSUD Depati Bahrien Sungailiat.

Menurutnya ide awal tercetusnya Si Dora ini dikarenakan ketika dirinya sakit dan melakukan pencucian darah di RSUD Depati Bahrin ini,serta ntuk mendekatkan akses masyarakat terhadap kebutuhan darah ketika dalam kondisi medis yang membutuhan transfusi.

“Kurang lebih tiga bulan saya bolak-bolik disini, dan tidak ada yang tahu, kecuali petugas-petugas yang merawat saya, dan saya langsung berpikir untuk ini, dan saya apresiasi, dinas kesehatan sangat tanggap,” ungkap bupati.

Dalam pemerintahan, semua pegawai sifatnya melayani dan peduli, sama kita melayani istri dan keluarga, harus prima dan baik. Begitu juga dengan pelayanan kesehatan di RSUD ini.

“Masih banyak yang mengeluh, namun disisi lain juga banyak keberhasilan yang dilakukan dalam pelayanan kesehatan ini kepada masyarakat, masih wajarlah, dan kita harapkan terus semangat dalam bekerja dan memberikan pelayanan, sudah banyak yang bagus rumah sakit ini,” tegasnya. 

Mendonor darah merupakan salah satu bentuk amal jariah kita dalam membantu sesama.

“Saya dulu gak tahu lagi, berapa kantong darah yang digunakan, yang paling banyak itu, darah sopir saya,” kenangnya.

Aplikasi Si Dora ini sangat penting bagi kita, karena merupakan salah satu bentuk informasi mengenai ketersediaan darah.

“Sangat bagus, karena perlu diberikan pencerahan, dan keuntungan-keuntungan untuk donor darah, dan dapat menekan angka merokok, minuman keras dan lainnya,” katanya.

Sementara itu Kepala Dinas Kesehatan Bangka dr. Then Suyanti mengatakan aplikasi Si Dora ini sangat membantu masyarakat dalam membutuhkan kebutuhan darah.

“Semoga adanya Si Dora ini, pelayanan darah semakin baik, dan kebutuhan darah sekarang ini sangat banyak daripada yang tersedia stok, dan semoga mempermudah bagi yang mau donor darah, dan bagi yang sudah tiba untuk donor darah,” katanya. 

Penulis : Vera

Lensa Bangka Belitung

Portal Berita Terkini Bangka Belitung

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button
Close
Close