NEWS

Bocor Klep Jantung, Bayi Kiswah Butuh Bantuan

Lensabangkabelitung.com, Pangkalpinang – Kiswah Rude Sahara, bayi berusia 4 bulan warga Bukit Intan, Pangkalpinang menderita kelainan bawaan sejak lahir yakni klep jantung bocor. Buah hati pasangan Rusmaini dan Dedy ini membutuhkan biaya pengobatan yang tak sedikit.

Dedy menceritakan awalnya, putrinya menunjukkan gejala aneh, dimana suara tangisan sang bayi terdengar sangat kecil. Kemudian, setelah diperiksa ke klinik anak dan dilakukan pengobatan kurang lebih satu minggu, kondisi tak kunjung membaik.

Setelah itu periksa lagi di klinik anak yang lain dan direkomendasikan untuk melakukan medical check up di RSUD Depati Hamzah, setelah keluar hasilnya kembali kami konsultasikan ke dokter klinik anak tersebut dan disuruh cek lagi ke RS Timah, baru lah dari hasil pemeriksaan itu ternyata anak kami menderita klep jantung bocor,” jelas Rusmaini, Selasa (2/1/2018).

Tapi untuk memastikan soal penyakit tersebut, pihak rumah sakit merujuk untuk melakukan pemeriksaan lanjutan di RS Harapan Kita, Jakarta. Namun, keterbatasan biaya menjadi kendala utama untuk menjalani pengobatan secara medis.

“Kendala saat ini di dana, karena memang memerlukan biaya yang tidak sedikit, bahkan ayuk sempet nanyak kek (sama-red) dokter perkiraan dana yang dibutuhkan berkisaran 100 juta, itu belum termasuk biaya hidup disana,” ungkapnya.

Oleh karena itu, ia berharap uluran tangan dari masyarakat dan Pemerintah Provinsi Bangka Belitung untuk dapat membantu meringankan biaya pengobatan sang putri.

“Kami berharap sekali uluran tangan teman-teman, keluarga, masyarakat dan pemerintah Provinsi Bangka Belitung untuk dapat membantu,” imbuhnya.

Sebelumnya, Dedy mengatakan sudah ada bantuan dari tetangga dan sejumlah komunitas yang ada di Babel seperti organisasi tingkat RT MEBES GRAK (Membangun Bersama Gerakan Remaja Kreatif) RT04 Girimaya dan PPI (Purna Paskibraka Indonesia), BABEBRO, BVC Bangka dan lainnya melalui aksi penggalangan dana.

“Alhamdulillah saya sangat bersyukur, mendapat kan bantuan dari tetangga dan komunitas yang ada di Bangka Belitung, rencana nya dana dari bantuan ini yang akan kami gunakan untuk pergi ke Jakarta tanggal 10 Januari nanti,” imbuhnya.

Bagi dermawan yang ingin membantu pengobatan bayi Kiswah dapat menghubungi nomor 082175524846 (Rusmaini)/081273535341 (Dedy) dan juga dapat langsung mengirimkan ke rekening 112-00-0763706-4 BRI atasnama Dedy Kurniadi.

Penulis : Nasir

Lensa Bangka Belitung

Portal Berita Terkini Bangka Belitung

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button