NEWS

Bangka Tengah di Tetapkan Sebagai Klaster Gaharu

Lensabangkabelitung.com, Koba – Daerah kabupaten Bangka Tengah telah ditetapkan menjadi daerah klaster Gaharu setelah lima tahun terakhir dapat mengembangkan Tanaman ini pada sektor pertanian.

Kabupaten Bateng telah mengembangkan beberapa tahun sebelumnya untuk jenis Tanaman ini serta Pemerintah Bangka Tengah telah mempersiapkan lokasi khusus untuk menanam Tanaman yang bernilai Ekonomis Tersebut” Ujar Ibnu.

Dengan penerapan pola inokulen Bateng ditetapkan sebagai klaster Tanaman Gaharu dilihat dari perkembangan yang ada di Kabupaten ini” katanya.

Untuk mengembangkan perkembangan dan proses Tanaman gaharu kami lebih fokuskan dan kabupaten Bateng strategis bisa menjadi sentra pusat terbesar tanaman Gaharu di Indonesia” Ungkapnya.

Pemerintah Bateng mengharapkan Gaharu ini mampu menjadi pusat pemasaran Gaharu serta menjadi Sentral pemasaran.

Pemerintah akan bekerja sama dengan Balitbang Yogyakarta sehingga dapat mengembangkan Gaharu dalam Skala yang besar” Sebutnya.

Kita harus melakukan kerja sama agar dapat menambah pengetahuan para petani dalam mengembangkan tanaman gaharu baik Gaharu budidaya maupun Gaharu Alam” pungkasnya.

Penulis : Apung

Lensa Bangka Belitung

Portal Berita Terkini Bangka Belitung

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button