NEWS

Anggota DPRD Babel Reses di Tempilang dan Sungai Daeng

Lensabangkabelitung.com, Tempilang – Anggota DPRD Provinsi Bangka Belitung Dapil Bangka Barat (Babar) Deddi Wijaya melaksanakan reses di Desa Tempilang Kecamatan Tempilang Kabupaten Babar, Minggu (28/01/2018). 

Deddy mengawali resesnya di PAUD Pelangi Desa Tempilang. Anggota DPRD dari Fraksi Golkar ini menyerap aspirasi dari wali murid dan guru PAUD. Dalam reses tersebut, ia juga membagi-bagikan handphone kepada sejumlah wali murid dan guru.

“Handphone yang diberikan dengan tujuan agar para orangtua dan guru dapat menyampaikan langsung aspirasi kepada saya, “ujar Deddy.

Di hari yang sama, anggota DPRD Provinsi Babel lain yakni Bong Ming Ming dan Mansah juga melakukan reses mereka di Kelurahan Sungai Daeng Kecamatan Muntok, Babar.

Menurut mereka, menyerap aspirasi masyarakat sangat utama selain itu juga mereka menyediakan hiburan orgen tunggal untuk menghibur masyarakat. 

“Mudah-mudahan dengan cara ini masyarakat bisa terhibur dengan kegiatan reses, ” kata Mansah, politisi Partai Nasdem ini. 

Sementara itu, Bong Ming Ming menjelaskan Komisi 1 DPRD Provinsi Babel mendorong pemerintah daerah untuk menganggarkan satu desa satu buah laptop guna mempermudah dalam berkomunikasi dari pihak pemerintah desa dengan legislatif maupun eksekutif. 

Untuk itu melalui perangkat atau laptop yang ada dapat digunakan sebagai alat dalam mengakses seluruh data di desa agar secara cepat dapat terhubung di pemerintah provinsi.

“Agar tidak terjadi kegandaan dalam hal penganggaran maka diperlukan data yang up date maka akan lebih mudah mengakses informasi yang memuat potensi masing-masing desa, “jelasnya.

Penulis : Apung

Lensa Bangka Belitung

Portal Berita Terkini Bangka Belitung

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button