NEWS

Alexander Dipecat, Haryadi Pimpin Hanura Babel

Lensabangkabelitung.com, Pangkalpinang – Konflik Partai Hanura yang terjadi di pusat berimbas ke daerah. Di Provinsi Bangka Belitung (Babel) ketua DPD Alexander Franciscus dipecat dari partai karena dinilai telah melanggaar AD/RT partai. Berdasarkan SK DPP Partai Hanura nomor : SKEP/370/DPP-HANURA/2018 yang ditandatangani oleh Osman Sapta dan Sekertaris Harry Lontung menunjuk Haryadi mantan Ketua DPD Partai Hanura menggantikan posisi Alexander.

Saat dikonfirmasi melalui via handphone sore tadi, (21/1/2018) Haryadi membenarkan perihal tersebut. Dirinya, saat ini ditunjuk untuk menjabat ketua Partai Hanura Babel.

“Dengan keluarnya surat keputusan dari DPP Hanura, maka saudara Alexander telah diberhentikan sebagai ketua Hanura Babel,” kata Haryadi.

Dalam surat keputusan DPP tersebut, lanjut Haryadi, jelas mengatakan bahwa dirinya ditunjuk sebagai pelaksana tugas.

“Dalam surat tersebut, dalam waktu tiga bulan harus melakukan musyawarah daerah luar biasa,” tuturnya.

Haryadi juga meminta kepada seluruh DPC Hanura yang ada di Provinsi Bangka Belitung, bisa bersinergi dengan mendukung keputusan dari DPP Partai Hanura. “Kalau DPC tidak patut dan tak menerima surat keputusan DPP partai Hanura tersebut, maka akan bernasib sama dengan Alexander,” imbuhnya.

Dia menambahkan, dalam struktur DPD Hanura Babel 2015-2020 tidak ada yang berubah, hanya pada posisi ketua saja.

“Kita sebagai kader harus mematuhi keputusan DPP tersebut, serta meminta kepada seluruh kader Hanura Babel bersatu kembali dimanapun kini berada,” katanya.

Alexander Franciscus ketika dikonfirmasi perihal SK yang dikeluarkan oleh DPP terkait pemecatan dirinya sebagai ketua DPD Hanura melalui telepon tidak dapat dihubungi.

Penulis : Yudi

Lensa Bangka Belitung

Portal Berita Terkini Bangka Belitung

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button