NEWS

20 Januari KPU Pangkalpinang Gelar Coklit Serentak

Lensabangkabelitung.com, Pangkalpinang – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Pangkalpinang akan memulai kegiatan pencocokan dan penelitian (coklit) pada 20 Januari 2018. Kegiatan coklit tersebut akan dilakukan secara serentak se-Indonesia. Kegiatan ini akan berlangsung selama sebulan hingga 18 Februari mendatang.

Yusmayadi, Divisi Perencananaan & Data Informasi KPU Kota Pangkalpinang mengatakan petugas panitia pemutakhiran data pemilih (PPDP) akan berkunjung ke rumah warga secara door to door untuk melakukan coklit.

“Coklit serentak merupakan terobosan yang dilakukan KPU, tahapan yang sangat penting dan sangat menentukan kualitas tahapan pemilihan serta sukses atau tidak pelaksanaan pemilihan kepala daerah,” kata Yusmayadi, Jum’at (19/1/2018).

Coklit lanjut dia, untuk memastikan daftar pemilih tersusun dengan baik dan berkualitas. Dia mengajak masyarakat Kota Pangkalpinang agar lebih berperan aktif sehingga daftar pemilih yang dihasilkan nanti semakin baik dan akurat.

Masyarakat yang sudah terdaftar sebagai pemilih, kata dia, agar menggunakan hak pilihnya pada hari pemungutan suara nanti sehingga mampu meningkatkan angka partisipasi pemilih di Kota Pangkalpinang.

“Masyarakat yang belum terdaftar sebagai pemilih agar dapat melapor kepada PPDP atau dapat melapor kepada PPS yang ada di Kelurahan, sehingga dapat di daftarkan selama memenuhi syarat sebagai pemilih,” tambahnya.

Penulis : Nasir

Lensa Bangka Belitung

Portal Berita Terkini Bangka Belitung

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button