NEWS

10.100 KPM di Bangka Dapat Jatah Rastra

Lensabangkabelitung.com, Sungailiat – Pemerintah Kabupaten Bangka melaunching bantuan beras sejahtera (Rastra) Kabupaten Bangka, Rabu (31/1/2018) di halaman kantor Bupati Bangka. Sebanyak 10.100 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang akan mendapatkan bantuan sosial berupa beras sejahtera (Rastra) dan Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) tersebut.

Kepala Dinas Sosial Pemberdayaan Masyarakat Dan Pemerintahan Desa Kabupaten Bangka Arman Agus mengatakan masyarakat nantinya akan menerima beras 10 kg. Distribusi bantuan tersebar di 81 titik. Untuk Kabupaten Bangka distribusi dimulai dari Januari sampai Juli.

Di Kecamatan Sungailiat ada 1.559 KPM, 1.088 KPM di Riau Silip, Puding Besar ada 1.183 KPM, Pemali ada 533 KPM, Merawang 864 KPM, Mendo Barat 2.336 KPM, Belinyu ada 1.548 KPM dan Bakam 989 KPM. Pada Agustus ada kartu combo diterbitkan oleh BRI disebut untuk penyaluran BPNT.

“Rp 110 ribu untuk membeli beras dan telur utamanya. Membelinya di E-Warung. Dari delapan sudah ada 11 E-Warung. Di Kecamatan Bakam ada di Desa Bakam, Belinyu di Kuto Panji dan Riding Panjang. Di Mendo Barat di Paya Benua dan Petaling. Merawang di Desa Balunijuk. Di Pemali di Desa Air Ruay. Kecamatan Puding Besar ada di Desa Tanah Bawah. Di Riau Silip di Desa Silip dan di Sungailiat di Parit Pekir dan Kenanga,” jelasnya.

Menurutnya, di E-Warung semua kebutuhan sembako ada. Tidak hanya beras dan telur tapi alat-alat sekolah. Transaksi melalui E-Combo yang dimasukkan ke rekening penerima manfaat.

Sementara itu salah satu masyarakat Ina (55) dari Sempan,merasa bersyukur karena ada perhatian dari pemerintah daerah kepada dirinya.

“Kami ne basing la dapet ape ge jadi, kami senang, syukur Alhamdulillah, yang pasti kami terbantu ade bantuan ne, “ungkapnya. 

Penulis : Vera

Lensa Bangka Belitung

Portal Berita Terkini Bangka Belitung

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button