NEWS

Walikota Ajak Perempuan Jadi Sosok yang Mandiri dan Percaya Diri

Lensabangkabelitung.com, Pangkalpinang – Dinas Sosial Pemberdayaaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kota Pangkalpinang memperingati Hari Ibu ke- 89 tahun 2017 di Hotel Cordella Pangkalpinang, Jum’at (22/12/2017).

Kegiatan yang mengangkat tema “Perempuan Berdaya Negara Jaya” tersebut dihadiri langsung Walikota Pangkalpinang Muhammad Irwansyah, Ketua TP PKK Dessy Ayu, Sekda Radmida Dawam dan Kadinsos Fitriansyah.

Walikota Pangkalpinang Irwansyah mengatakan peringatan hari ibu diselenggarakan untuk mengenang dan menghargai perjuangan kaum perempuan Indonesia, yang telah berjuang laki-laki dalam merebut kemerdekaan RI dan berjuang untuk meningkatkan kualitas hidup yang lebih baik.

Peringatan hari ibu merupakan upaya untuk mewariskan nilai-nilai luhur dan semangat perjuangan yang terkandung dalam sejarah perjuangan kaum perempuan kepada seluruh masyarakat Indonesia terutama generasi penerus bangsa agar mempertebal tekad dan semangat untuk Bersama-sama melanjutkan dan mengisi pembangunan, dengan dilandasi semangat persatuan dan kesatuan.

“Tekad dan perjuangan kaum perempuan juga untuk mewujudkan kemerdekaan dilandasi oleh cita-cita dan semangat persatuan kesatuan menuju kemerdekaan Indonesia yang aman, tentram, damai, adil dan makmur,” tambahnya.

Selama 89 tahun, lanjutnya, kaum perempuan telah mengantarkan berbagai keberhasilan bagi kaum laki-laki juga kaum perempuan itu sendiri dalam menghadapi berbagai tantangan global dan multidimensi, khususnya perjuangan untuk mewujudkan kesetaraan gender di Indonesia.

“Kami mengajak semua perempuan untuk maju terus, mampu menjadi sosok yang mandiri, kreatif, inovatif percaya diri, dan meningkatkan kualitas dan kapabilitas dirinya, sehingga bersama laki-laki menjadi kekuatan yang besar dalam membangun keluarga, masyarakat dan bangsa,”harapnya.

Penulis : Nasir

Lensa Bangka Belitung

Portal Berita Terkini Bangka Belitung

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button
Close
Close