NEWS

Wabup Basel Apresiasi Khataman Qur’an di Desa Tukak

Lensabangkabelitung.com, Tukak Sadai – Kecamatan Tukak Sadai, Kabupaten Bangka Selatan (Basel) menggelar khataman Al Qur’an di Desa Tukak, Sabtu pagi (16/12/2017). Khataman massal yang diikuti ratusan santri ini, dihadiri Wakil Bupati Basel Riza Herdavid, tokoh agama, tokoh masyarakat dan undangan lain.

Riza Herdavid dalam sambutannya sekaligus membuka acara tersebut mengapresiasi panitia yang telah menggelar kegiatan khatam Qur’an. Bahkan, ia menilai kegiatan tersebut luar biasa dan membuktikan salah satu tugas orangtua untuk mendidik anak-anak tidak sia-sia.

“Banyak sekali anak-anak kita yang sudah menamatkan diri dalam membaca Al Qur’an, artinya mereka tidak buta aksara dalam membaca kitab suci ini. Al Qur’an adalah petunjuk bagi umat muslim jalan untuk memberikan keseimbangan dalam hidup sesuai dengan perintah Allah Swt dengan selalu membaca Al Qur’an dan mengamalkannya,” katanya.

Dia turut menyampaikan Pemerintah Kabupaten Bangka Selatan akan terus mensupport kegiatan semacam ini untuk digelar secara rutin di Negeri Junjung Besaoh. Pihak terkait, lanjut dia, seperti pihak desa, tokoh agama, tokoh adat dan pemerintah daerah dapat terus bersinergi melaksanakan kegiatan yang bernuansa islami.

“Harapan saya, tahun berikutnya, khataman ini dapat diikuti ribuan santri dari Basel,” katanya.

Penulis : Apung

Lensa Bangka Belitung

Portal Berita Terkini Bangka Belitung

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button