NEWS

UPT PSC 119 Bangka Jadi Pusat Pelatihan & Pembentukan PSC Daerah

Lensabangkabelitung.com, Sungailiat – Unit Pelayanan Teknis Public Safety Centre (UPT PSC) 119 Bangka menjadi pusat pelatihan bagi daerah yang akan membentuk PSC di daerah. Hal ini berdasarkan instruksi dari Kementerian Kesehatan wilayah untuk Sumatera dan Bangka Belitung.

“Dari Aceh sampai dengan Lampung belajarnya ke Bangka. Begitu juga dengan dari Bangka Belitung wajib belajar sini karena mengingat kami salah satu peringkat empat terbaik se-Indonesia dari 278 PSC yang ada di Indonesia,” jelas Budi Gustamsyah selaku Kepala UPT PSC 119 Bangka, Rabu (13/12/2017).

Pada tahun 2017 ini, lanjut dia, PSC 119 sudah mendapatkan 16 kali kunjungan dari berbagai daerah termasuk dari pusat seperti dari pihak Korlantas Polri, Jasaraharja, dan kepala daerah hampir seluruh Indonesia.

“Kami bersyukur karena PSC 119 salah satu yang mensupport Kabupaten Bangka berhasil meraih lima penghargaan dari enam penghargaan IRSA. Turut andil dan ikut paparan enam kategori ternyata lima yang bisa dimenangkan oleh Kabupaten Bangka. Prestasi kita TOP 99 Sinovik, Indo PSC dan IRSA,”katanya.

Ditambahkannya, kedepan pihaknya juga akan membentuk PSC di Puding bersamaan dengan peresmian Rumah Sakit Puding. Pembentukan PSC tersebut dilakukan agar masyarakat bisa merasakan pelayanan PSC. Selain itu pihaknya juga akan mendapat armada ambulan unit gawat darurat dari Pemprov Babel. Untuk armada ambulan saat ini, katanya ada sebanyak tiga unit.

“Secara keseluruhan, pemerintah daerah belum bisa memenuhi semua kebutuhan yang dibutuhkan oleh PSC 119, tapi untuk melaksanakan kegiatan sehari-hari petugas PSC di lapangan, bantuan Pemkab Bangka sudah cukup besar,” katanya seraya mengatakan untuk pembangunan gedung baru diserahkan sepenuhnya kepada pemda.

Penulis : Vera

Lensa Bangka Belitung

Portal Berita Terkini Bangka Belitung

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button