NEWS

Toko Pelawan Dapat Penghargaan dari Wapres, Ini Kata Zaiwan

Lensabangkabelitung.com, Namang – Hari ini, Jum’at (8/12/2017) Toko Pelawan mendapatkan penghargaan Paramakarya 2017. Penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Wakil Presiden RI Muhammad Jusuf Kalla di ruang Serba Guna, Kementerian Ketenagakerjaan RI, Jum’at (8/12/2017).

Anugerah Paramakarya adalah, penghargaan yang diberikan kepada pelaku usaha kerakyatan. Penghargaan produktivitas Paramakarya merupakan penghargaan tingkat nasional yang diberikan oleh Presiden RI setiap dua tahun sekali pada tahun ganjil.

Bangka Belitung mengutus Toko Pelawan sebagai peraih penghargaan Paramakarya 2017. Sebuah usaha kerakyatan yang mengolah hasil madu dari lebah liar besar (Apis Dorsata Dorsata) yang mengkonsumsi Bunga Kayu Pelawan.

Bunga Kayu Pelawan Sendiri, berhasil hanya tumbuh di Bangka dan hanya ditemukan terbatas di Bangka Tengah. Dalam nominasi, Toko Pelawan meraih poin 84,0 di kategori perusahaan kecil.

Pemilik Toko Pelawan, Zaiwan mengaku senang mendapat undangan kehormatan dari Wapres Jusuf Kalla untuk menghadiri acara tersebut.

“Beberapa waktu yang lalu saya mendapatkan undangan. Dalam undangan tersebut wapres ingin saya hadir di Jakarta hari ini terkait penghargaan UMKM,” kata Zaiwan saat dihubungi via telepon, tadi malam.

Dia mengaku, hari tersebut adalah hari yang sangat bersejarah dalam hidupnya, karena untuk pertama kali menerima penghargaan dari wapres. “Saya terharu dan bahagia, suatu prestasi yang luar biasa dan untuk level desa bisa mencapai ke tingkat nasional,” kata mantan Kades Namang ini.

Dia mengaku, prestasi ini semata-mata, bukan untuk dia pribadi, tetapi buat seluruh masyarakat Desa Namang khususnya Kabupaten Bangka Tengah. Dia berharap, kedepan penggerak dan pelaksana UMKM desa, harus lebih giat serta bisa mencapai level nasional.

“Mudah-mudahan UMKM khususnya Desa namang menjadi contoh di Provinsi babel. Hari ini kita mendapat penghargaan dari wapres dan kedepan mudah-mudahan kita kembali mendapatkan penghargaan dari orang nomor 1 di Indonesia yakni Presiden,” kata Zaiwan.

Penulis : Syamsuddin

Lensa Bangka Belitung

Portal Berita Terkini Bangka Belitung

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button
Close
Close