NEWS

Ternyata, BKPP Sudah Siapkan Nama-nama Calon Sekda Bangka

Lensabangkabelitung.com, Sungailiat – Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kabupaten Bangka, sudah mengajukan nama-nama calon yang akan menempati posisi sekretaris daerah (sekda) Bangka. Salah satu dari nama yang diajuka tersebut juga diusulkan menjadi Plt Sekda Bangka.

Kepala BKPP Bangka Surtam mengatakan pihaknya sudah menyiapkan nama yang telah diusulkan ke bupati Bangka. Menurutnya nama yang akan terpilih nantinya tergantung dari keputusan bupati Bangka.

“Adapun kriteria untuk menjadi sekda adalah dari segi kompetensi, latar belakang tugas mereka yang mepet-mepet dengan tugas sekda,” kata Surtam, Senin (4/12/2017).

Meskipun tidak mau menyebutkan nama calon Plt sekda, namun nama-nama yang telah disiapkan tersebut, kata dia, bukan merupakan nama yang ikut lelang jabatan sebelumnya. Karena secara aturan untuk menjadi Plt sekda adalah pejabat yang menduduki jabatan selevel atau eselon 2.

Paling lama, kata dia, untuk penetapan Plt sekda yakni Selasa besok (4-12-2017). Hal ini dilakukan karena tidak boleh terjadi kevakuman posisi sekda. Saat ditanya sampai berapa lama Plt sekda menjabat, menurutnya diperkirakan tiga bulan.

“Kami akan segera melakukan proses seleksi, lama tidaknya tergantung proses, karena proses tersebut harus ada perencanaan, seleksi pengisian jabatan, paling tidak sebulan,lalu pengumuman selama 15 hari kerja, jadi diperkirakan tiga bulan,”jelasnya.

Pada kesempatan ini Surtam mengucapkan selamat bertugas ditempat baru Fery Insani. “Beliau masih panjang karier, mudahan bisa melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya untuk kepentingan yang lebih besar,” kata Surtam.

Penulis : Vera

Lensa Bangka Belitung

Portal Berita Terkini Bangka Belitung

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button
Close
Close