NEWS

Tarmizi: Yang Jadi Bupati Nanti, Haram Tinggalkan Program Pertanian

*Dinas Pertanian Bangka Gelar Lokakarya

Lensabangkabelitung.com, Sungailiat – Dinas Pertanian Kabupaten Bangka menggelar lokakarya pembangunan pertanian berkelanjutan di Hotel Tanjung Pesona Sungailiat, Senin (4/12/2017). Dalam lokakarya kali ini sebagai pemateri utama yakni Bupati Bangka Tarmizi Saat dengan narasumber lain yakni Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Bangka Kemas Arfani dan Ketua Dewan Rempah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Dalam sambutannya Bupati Bangka Tarmizi Saat mengatakan saat ini dana untuk bidang pertanian di Kabupaten Bangka hanya 0,8%. Menurutnya dengan dana tersebut belum bisa mewujudkan pertaniaan hebat, karena seharusnya dananya 20%. Dia berharap dari hasil lokakarya nantinya akan disusun dan langkah apa kedepannya, berpikirnya tidak lagi berkoordinasi, integrasi sinkronisasi, tetapi kolaborasi dalam rangka mendukung kawasan ekonomi khusus (KEK).

“Apa yang harus kita susun untuk menghadapi kawasan ekonomi khusus nantinya, banyak yang harus dilakukan semua harus saling berhubungan, dengan kegiatan ini diharapkan bisa mendapatkan pencerahan sejauh mana kesiapan kita hadapi KEK,” katanya.

Orang nomor satu di Kabupaten Bangka ini menyampaikan bahwa dirinya sudah bertemu dengan calon-calon bupati
kedepan, dengan harapan siapa pun yang nantinya jadi bupati Bangka bisa meneruskan program pertanian.

“Siapapun nantinya yang akan terpilih menjadi bupati, haram meninggalkan program pertanian, ini dilakukan agar nyambung nantinya, meskipun nantinya saya tidak nyalon atau tidak menjadi bupati lagi,” ungkapnya.

Selain itu, hadir dalam lokakarya dari Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi (BPTP) Tri Lestari, Dekan
Pertanian dari Universitas Bangka Belitung, Balai Besar pengkajian dan Pengembangan Teknologi Pertanian Kementerian Pertanian RI, Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia( LIPI), PT Putra Bangka Mandiri dan PT Sinar Baturusa Prima .

Turut hadir Ketua DPRD Bangka Parulian, OPD, camat, kepala desa, gapoktan, praktisi pertanian dan penyuluh pertanian lapangan yang ada di Kabupaten Bangka.

Penulis: Vera

Lensa Bangka Belitung

Portal Berita Terkini Bangka Belitung

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button