NEWS

Taman Bacaan di Rusunawa Gagasan Bripka Wardiansyah Diresmikan

Lensabangkabelitung.com, Pangkalpinang – Waka Polda Bangka Belitung (Babel) Komisaris Besar Tantan Sulistiyana meresmikan Taman Bacaan (Belajar Cerdas Anak Nelayan) di Jalan Tenggiri Pangkalarang Kelurahan Ketapang, Kecamatan Pangkalbalam, Selasa (6/12/2017).

Bripka Wardiansyah, penggagas ide Taman Bacaan menjelaskan taman bacaan dapat berdiri diawali dengan rasa kepeduliannya terhadap banyak anak nelayan yang putus sekolah serta banyak anak yang beraktivitas diluar jam sekolah yang kurang bermanfaat.

Di taman bacaan ini, kata dia, pihaknya mendapat bantuan dari dinas perpustakaan dan kearsipan Kota Pangkalpinang berupa buku sebanyak 200 eksemplar dan gramedia sebanyak 900 eksemplar dan masyarakat serta anggota Polairud Polda Babel.

Dalam satu bulan pertama taman bacaan ini, lanjut dia, memiliki anggota didik sebanyak 82 orang yang terdiri dari anak sekolah dan putus sekolah serta memiliki relawan pengajar sebanyak 8 orang yang juga tergabung dalam Laskar Babel Menyala yang terdiri dari para dosen dan mahasiswi STAIN SAS Babel.

“Saya berharap kedepannya kegiatan ini akan tetap berlanjut dan dapat membangun perpustakaan terapung yang dapat di tempatkan di pulau terpencil di Kepulauan belitung,” harap Wardiansyah.

Sementara itu, Wakapolda Babel Komisaris Besar Tantan Sulistiyana mengatakan dibangunnya taman bacaan ini merupakan ide yang cemerlang dalam menciptakan dan meningkatkan kepercayaan antara polri dan masyarakat.

“Taman bacaan ini adalah pioneer atau contoh agar kedepannya dapat diikuti pihak lain untuk mendorong potensi-potensi yang ada baik dinas, instansi, stakeholder dan masyarakat untuk sama sama menciptakan tempat seperti taman bacaan ini,” ungkap Tantan.

Penulis : Nasir

Lensa Bangka Belitung

Portal Berita Terkini Bangka Belitung

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button
Close
Close