NEWS

Sulaiman, Penderita Leukimia yang Kini Butuh Bantuan

Lensabangkabelitung.com, Koba – Sulaiman, penderita leukemia atau penyakit kanker darah kini hanya bisa terbaring lemah di kediamannya di RT 01 Desa Terentang lll, Kecamatan Koba, Kabupaten Bangka Tengah. Leukimia yang ia derita sejak satu tahun belakangan.

Saat ini, untuk biaya pengobatan, Sulaiman butuh uluran tangan dari para dermawan. Ridwan, bapak dari Sulaiman kepada lensabangkabelitung.com, Jum’at siang (15/12/2017) mengatakan ia sudah berupaya keras demi kesembuhan sang anak, namun terkendala dengan biaya yang besar.

Sulaiman, ia menceritakan sudah mendapat perawatan medis di RSPAD Gatot Subroto Jakarta. Dengan biaya yang begitu besar sambungnya, harta benda yang ia memiliki telah habis terjual. Yang tersisa, kini hanyalah rumah yang ia tempati.

“Rencananya Sulaiman menjalani kemo yang ke-31 kali di RSPAD 20 Januari mendatang guna melihat kondisi dan perkembangan. Untuk kemo tersebut harus sebanyak 39 kali karena anjuran dari dokter,” kata Ridwan.

Ridwan sangat berharap sebelum keberangkatannya ke Jakarta ada pihak-pihak yang dapat membantu, termasuk untuk biaya pengobatan putranya. Ia berharap banyak kepada Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah dan Pemerintah Provinsi Babel dapat membantu meringankan beban keluarga.

“Selama berada di Jakarta sebelumnya kami berada di rumah singgah Bangka Tengah. Kami sangat berharap adanya bantuan dari pihak-pihak,” harapnya.

Penulis : Apung

Lensa Bangka Belitung

Portal Berita Terkini Bangka Belitung

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button
Close
Close