NEWS

Soal Calon Wakilnya di Pilkada Bangka, Tarmizi Sebut Dua Nama

Lensabangkabelitung.com, Sungailiat – Tarmizi Saat mengakui sudah menjajaki kerjasama dengan beberapa partai politik yang nanti akan mengusungnya pada Pilkada Bangka 2018 nanti.

Hal ini dikatakan bupati Bangka petahana ini, terkait kepastian apakah maju dalam Pilkada mendatang.

Dia pun mengklaim dari lima kali survei yang diilakukan oleh lembaga survei, elektabilitas dan popularitasnya masih cukup tinggi. Begitupun ketika turun ke lapangan, respons masyarakat pun menurutnya cukup bagus.

“Setiap partai politik dalam mengajukan calon bupati dan wakil bupati Bangka pasti ada hitung-hitungan politiknya. Intinya Tarmizi berpasangan dengan siapa pun tidak ada persoalan,” katanya, belum lama ini.

Disinggung apakah ia akan berdampingan dengan Wakil Ketua DPRD Babel Amri Cahyadi dari PPP menurutnya masih proses. Begitu juga dengan anggota DPRD Kabupaten Bangka Herman CH dari Partai Hanura.

“Kalau dikatakan final kan harus tertulis by proces. Dengan Herman CH juga masih proses. Dua itulah Amri Cahyadi dan Herman CH masih dalam proses kita ikuti sajalah seperti apa nanti. Saya rasa itu yang terbaik menurut partai politik, menurut gubernur dan menurut kawan-kawan dari pusat juga,” ungkap Tarmizi.

Ditambahkan Tarmizi, parpol yang sudah memberikan rekomendasi untuk mengusungnya dalam pilkada nanti adalah dari Partai Nasdem. Sedangkan untuk PKS, Gerindra, PPP mendekati final dan Hanura masih dalam proses, sedang partai Golkar masih dilobi.

“Kita juga komunikasi dengan Pak Rendra sebagai kawan kalau bisa kita bersama-sama dengan Golkar lah,” jelasnya. 

Dia menambahkan, sebagai sebagai bupati dengan pemerintah pusat juga harus sejalan begitu juga dengan Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

“Kalau bupatinya tidak akur dengan gubernur tidak bisa harus bersama, petunjuk gubernur seperti apa, petunjuk partai politik seperti apa, saya menjalankan. Pak gubernur juga harus bersama-sama kalau bisa kita bergandeng tanganlah. Saya rasa itu menjadi wajib bergandeng tangan dalam memajukan Kabupaten Bangka. Tidak bisa kalau bupati ke Timur, gubernur maunya ke Barat  harus bersama-sama,” jelasnya.

Penulis : Vera

Lensa Bangka Belitung

Portal Berita Terkini Bangka Belitung

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button