NEWS

Smaneta Gelar Festival Ekspresi Lembaran ke-2 Sekolah Rujukan

Lensabangkabelitung.com, Pangkalpinang – SMAN 3 (Smaneta) Pangkalpinang menggelar Festival Ekspresi Lembaran ke-2 sekolah rujukan SMA, Selasa (19/12/2017). Acara dengan tema “membuka jalan kreatifitas siswa melalui literasi finansial siswa dan literasi budaya dan kewarganegaraan ” merupakan salah satu dari perwujudan dari 5 pilar pendidikan karakter.

Kepala SMAN 3 Pangkalpinang Kunlistiani menuturkan acara ini diadakan bertujuan untuk membuka jalan kreatifitas anak didik untuk belajar finansial serta membentuk karakter mereka agar suatu saat nanti bisa diterapkan dalam kehidupan masyarakat.

Pada acara ini, pihak sekolah mengajarkan siswa mengembangkan kreatifitas untuk berwirausaha yang merupakan salah satu cerminan dari 5 pilar pendidikan karakter yaitu kemandirian serta melibatkan para orangtua bersama anak nya dan guru untuk ikut serta memeriahkan acara ini yaitu menyajikan masakan khas Bangka.

“Kami juga memberikan modal kepada para siswa sebesar Rp.600.000 untuk mereka agar bisa berkreasi dan berwisausaha hingga kami siapkan 21 tenda untuk mereka meletakkn barang dagangan mereka,”tambahnya.

Dia berharap dengan adanya acara ini tersebut dapat menanamkan pada setiap diri siswa rasa tanggung jawab, serta mengembangkan kreatifitas mereka dalam berwirausaha sehingga ketika lulus dari sekolah tak mengandalkan ijazah semata tetapi mereka mengadalkan skill dan pengalamannya dalam berwirausaha dan bisa menciptakan lapangan kerja.

Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Babel, M.Soleh mengaku bangga terhadap inovasi dan ide yang cemerlang yang diterapkan oleh SMAN 3 Pangkalpinang sebagai SMA rujukan.

“Kegiataan ini dapat dijadikan objek wisata jika dapat dikemas dengan baik. Kami sangat memberikan apresiasi terhadap sekolah yang selalu berinovasi dimana selain bermanfaat bagi masyarakan sekitar acara ini juga mendidik anak- anak untuk selalu berinovasi dan berkreasi,” ungkapnya.

Penulis : Nasir

Lensa Bangka Belitung

Portal Berita Terkini Bangka Belitung

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button
Close
Close