NEWS

Situbondo Belajar Pengelolaan Keuangan Desa di Pemkab Bangka

Lensabangkabelitung.com, Sungailiat – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Situbondo, Provinsi Jawa Timur melakukan studi banding untuk belajar pengelolaan keuangan desa di Kabupaten Bangka, Jum’at (15/12/2017).

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Situbondo Suraji mengatakan, kedatangan pihaknya bersama dengan pihak kepolisian, kejaksaaan, inspektur, bappeda, BPKAD yang bertujuan bagaimana pengelolaan keuangan desa di Bangka dalam rangka perbaikan dan penyempurnaan.

“Kita juga mengucapkan terima kasih atas sambutannya dan kita ingin pengelolaan dana desa dimulai dengan perencanaan dan hasil yang baik,’’ujar Suradji.

Plt Sekda Bangka, H. Akhmad Mukhsin, menyampaikan sekilas selayang pandang Pemkab Bangka termasuk 38 program Strategis Pemda Bangka di bawah kepemimpinan Bupati Bangka, Tarmizi Saat dan Wakil Bupati, Rustamsyah.  

“Bupati Bangka berusaha meningkatkan kesolehan sosial dengan berbagai program. Program perburuan orang tua hidup sendiri, anak putus sekolah, Sedekah lima ratus rupiah sehari, dan juga pembangunan rumah layak huni,’’ungkap Mukhsin.

Ditambahkannya dalam pembinaan dan pengawasan dana desa, Kabupaten Bangka bekerjasama dengan Kejari Bangka untuk mencegah terjadinya penyalahgunaan dana desa sehingga bisa meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

“Selain melakukan studi banding, diharapkan juga bapak dan ibu bisa menikmati keindahan kota Sungailiat, Kuliner dan wisata lainnya,’’jelasnya.

Dalam kesempatan itu juga dilakukan diskusi dan terjun langsung ke lapangan tentang pengelolaan dana desa yakni di Desa Banyu Asin, Kecamatan Riausilip.

Penulis : Vera

Lensa Bangka Belitung

Portal Berita Terkini Bangka Belitung

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button