NEWS

Rusak Keindahan Kota, Baleho Balon Walikota Ditertibkan Pol PP

Lensabangkabelitung.com, Pangkalpinang – Satuan Polisi Pamong Praja ( Satpol PP ) Kota Pangkalpinang menertibkan sejumlah spanduk dan baleho bakal calon walikota dan wakil walikota yang dipasang sembarangan di sejumlah titik.

Kepala Bidang Penegak Perda Satpol PP Pangkalpinang Dedi Ardiansyah menjelaskan penertiban dilakukan bersama tim terpadu yakni Polri dan TNI.

“Alasan ditertibkannya seluruh spanduk dan baliho karena selain tidak memiliki izin juga merusak keindahan tata kota,” ungkap Dedi kepada wartawan lensababel.com saat ditemui di Kantor Satpol PP Pangkalpinang, Jum’at.

Dia menambahkan, sesuai Undang-Undang Nomor 28 tahun 2009 tentang Pajak Daerah yang menyebutkan tentang reklame bukan baleho ataupun sepanduk sehingga tidak dapat dikenakan pajak daerah. Oleh sebab itu baleho ataupun spanduk tersebut harus ditertibkan.

Sebelum melakukan penertiban, Satpol PP kata dia, telah berkoordinasi dan rapat dengan KPU dan Bawaslu bahwa untuk penertiban masih menjadi kewenangan pemerintah kota.

“Untuk partai politik kami juga telah meyurati agar dapat dapat mencabut spanduk ataupun baleho nya sendiri, namun karena tidak diindahkan maka kami yang melakukan penertiban,” kata Dedi.

Penulis : Nasir

Lensa Bangka Belitung

Portal Berita Terkini Bangka Belitung

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button