NEWS

Ribuan Jemaah Hadiri Tausiah Ustaz Abdul Somad

Lensabangkabelitung.com, Pangkalpinang – Ribuan umat muslim memadati Masjid Al Huda dan sepanjang Jalan Solihin GP Kelurahan Melintang, Rabu malam ( 6/12/2017) untuk menyaksikan tausiah Ustaz H. Abdul Somad, Lc. Ma.

Tabligh akbar dengan menghadirkan ustaz kondang itu dilaksanakan dalam rangka peringatan Maulid Nabi Muhammad  yang digelar Dewan Masjid Indonesia Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel). 

Hadir pada acara itu Gubernur Kepulauan Babel, Walikota Pangkalpinang, Asisten Pemerintahan dan Kesra, Kabag Kesra, Kapolda Babel dan tamu undangan lain. 

Ustaz Abdul Somad dihadapan jemaah mengaku terkejut serta bangga melihat antusias warga Pangkalpinang yang hadir dalam acara tabligh akbar tersebut.

“Saya baru pertama kali datang dan mengisi tausiah ke Pangkalpinang ini, saya tidak menyangka dan sangat bangga serta senang melihat antusias warga Pangkalpinang ini hadir dengan penuh semangat untuk mendengarkan tausiah pada malam ini, ” ungkapnya. 

Berbagai materi yang disampaikan ustaz yang ngetop di media sosial youtube dan facebook ini membuat jemaah kagum. Tak sedikit jemaah yang mengaku mendapat ilmu dari tausiah yang disampaikan ustaz asal Riau ini. 

“Kami senang sekali dengan adanya tausiah dari Ustaz Abdul Somad. Ini yang pertama kalinya bagi kami bisa melihat dan ceramah beliau secara langsung ini, ” ungkap Sukardi warga Kampung Keramat yang hadir dalam tabligh akbar tersebut.

Sementara itu Gubernur Babel Erzaldi Rosman saat membuka acara tersebut menyampaikan acara yang digelar merupakan wadah untuk meningkatkan keimanan serta ketakwan yang kelak menjadikan kecintaan  pemuda pemudi terhadap agama islam berkembang dan maju.

“Aara ini sebagai wadah bagi kita untuk lebih meningkatkan ilmu agama kita sehingga kecintaan kita terhadap agam Islam menjadi lebih kuat dan apa bila kuat maka negeri ini terjauh dari masalah, “ungkap Erzaldi . 

Penulis : Nasir

Lensa Bangka Belitung

Portal Berita Terkini Bangka Belitung

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button