NEWS

Pokdarwis Bekerjasama dengan BKPRMI Bakal Gelar Khatam Qur’an di Mandara

Lensabangkabelitung.com, Pangkalpinang – Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) Kota Pangkalpinang bekerja sama dengan Dewan Pengurus Badan Koordnasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Kecamatan Rangkui akan melaksanakan khataman Al Quran di Taman Mandara Pangkalpinang. 

“Kegiatan khatam Qur’an bersama se-Kecamatan Rangkui dan diikuti oleh santri dari Taman Pendidikan Al-Qur’an.Tema kegiatan, melalui khataman alquran santri kita tumbuhkan semangat cinta alquran menuju generasi gemilang, “kata Apriyanty Ketua BKPRMI Kecamatan Rangkui, Sabtu (16/12/2017). 

Dia menambahkan kegiatan itu nantinya akan diikuti sekitar 167 santri dan dihadiri sekitar 700 orang. Dengan kegiatan tersebut dia berharap bisa menciptakan generasi emas di Kota Pangkalpinang.

Ketua Pokdarwis Ahmad Wahyudi  mengatakan pihaknya sangat mendukung BKPRMI yang akan melaksanakan kegiatan khatam Qur’an tersebut. Apalagi, kata dia, Pokdarwis mempunyai kegiatan Festival Taman Mandara 2017, pada tanggal 23-24 Desember 2017.

“Alhamdulillah kita bisa bersinergi dengan BKPRMI, pada tanggal 25 Desember 2017, ada kegiatan khataman Alquran,” kata Wahyudi ketika ditemui di Taman Mandara tadi sore, Sabtu(16/12/2017).

Dia menambahkan kedepan, di Taman Mandara akan banyak kegiatan dan fasilitas. Pokdarwis lanjut dia juga akan melaksanakan sejumlah kegiatan berskala nasional maupun internasional. 

“Kami (Pokdarwis-red) akan berusaha untuk menjadikan Taman Mandara 2018 lebih baik, 2017 ini langkah awal saja. Insyaallah akan banyak lagi event. Kami juga sudah melobi dan mendatangi perwakilan dari MACI (Motor Antik Cinta indonesia) Cibubur untuk melaksanakan kegiatan rider camp 2018 nanti,” sebutnya.

Penulis : Yudi

Lensa Bangka Belitung

Portal Berita Terkini Bangka Belitung

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button