NEWS

Peringati Hari Juang Kartini, Koramil Jajaran Bangka Induk Bersihkan Rumah Ibadah

Lensabangkabelitung.com, Sungailiat – TNI AD melalui Koramil jajaran Bangka Induk membersihkan Masjid Al Ikhlas yang ada di lingkungan Limbang Jaya, Kelurahan Surya Timur, Sungailiat, Kamis (7/12/2017). Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Juang Kartini yang jatuh pada tanggal 15 Desember 2017.

Danramil Sungailiat, Mayor (CDA) Tri Prisantoso, kegiatan bakti sosial membersihkan masjid merupakan rangkaian kegiatan Hari Juang Kartika diikuti oleh seluruh Koramil jajaran Bangka Induk dalam rangka mendekatkan diri dengan masyarakat.

“ā€ˇSesuai dengan motto kita, Manunggal dengan Rakyat, TNI AD Kuat”. Inilah makna dari kegiatan Hari Juang Kartika dengan membersihkan rumah ibadah. Kita terus berbaur dengan masyarakat hingga ke pelosok daerah,” kata Tri Prisantoso.

Sebelum kegiatan bakti sosial dilakukan, jajaran Koramil Bangka Induk terlebih dahulu menggelar pertandingan olahraga yang diikuti oleh seluruh anggota Koramil yang ada di daerah ini.

Setelah kegiatan pembersihan rumah ibadah, kegiatan serupa akan dilakukan kembali sembari menunggu instruksi dari pimpinan.

“Kita juga ada menggelar pertandingan olahraga, melalui kegiatan ini manfaatnya dapat dirasakan oleh khalayak luas.

Harapan dari TNI itu, apa yang terbaik untuk rakyat, itu yang terbaik untuk TNI,”katanya.

Sementara, tokoh agama lingkungan setempat, Muhammad sangat mengapresiasi kegiatan bakti sosial yang dilakukan oleh Koramil Jajaran Bangka Induk dengan membersihkan dan melakukan pengecatan terhadap Masjid Al Ikhlas.

“Semoga apa yang dilakukan Koramil jajaran daerah ini mendapatkan rahmat dari Allah SWT,”katanya.

Penulis : Vera

Lensa Bangka Belitung

Portal Berita Terkini Bangka Belitung

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button