NEWS

Peringati Hari Juang Kartika, Korem 045/Gaya Gelar Bhakti Sosial

Lensabangkabelitung.com, Pangkalpinang – Korem 045/Garuda Jaya menggelar bhakti sosial berupa pengobatan gratis, khitanan dan donor darah, Kamis (14/12/2017). Kegiatan yang dipusatkan di Rumah Sakit DKT Kota Pangkalpinang itu digelar dalam rangka memperingati Hari Juang Kartika ke-72.

Danrem 045/Gaya Kolonel Inf Abdurrahman mengatakan kegiatan bakti sosial merupakan rangkaian kegiatan peringatan Hari Juang Kartika yang ke-72 tahun 2017 yang diperingati secara serentak di seluruh Indonesia oleh TNI AD.

“Selain kegiatan bakti sosial ini, kita juga melakukan kegiatan ziarah ke taman makam pahlawan dan pembagian paket sembako kepada orang yang kurang mampu,” ungkap Abdurrahman.

Dia menjelaskan khusus kegiatan donor darah yang dilakukan merupakan salah satu rangkaian kegiatan untuk membantu PMI dalam mengumpulkan darah mengingat stok darah yang saat ini terus berkurang sedangkan kebutuhan meningkat.

“Untuk khitanan diikuti 55 anak, 23 orang mengikuti donor darah terdiri dari TNI dan Polri dan juga 10 orang yang ikut pengobatan gratis,” katanya.

Abdurrahman berharap di peringatan Hari Juang Kartika, TNI diharapkan dapat semakin dekat dengan rakyat, dan mendekatkan diri kepada rakyat serta kepada Tuhan Yang Maha Esa.

Penulis : Nasir

Lensa Bangka Belitung

Portal Berita Terkini Bangka Belitung

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button