NEWS

Penambang Ilegal Marbuk & Kenari Dideadline Empat Hari

Lensabangkabelitung.com, Koba – Tim gabungan (Timgab) memberikan batas waktu empat hari kepada penambang ilegal di Merbuk dan Kenari untuk tidak melakukan aktivitas penambangan. Senin depan (25/12/2017) lokasi tersebut harus bersih dari tambang.

Timgab yang terdiri dari unsur Polres Bateng, Koramil dan Pol PP yang dipimpin Kapolres Bateng AKBP Edison Ludy Bard Sitanggang ini, Jum’at (22/12/2017) melakukan sosialisasi kepada penambang untuk menghentikan segala aktivitas penambangannya.

“Saya imbau kepada penambang di lokasi TI Marbuk tidak ada izin dari Kementerian ESDM. Kita minta hentikan aktivitas. Kami datang baik-baik kita saling menghargai bapak bekerja mencari uang akan tetapi ini lokasi ilegal. Tidak boleh ada aktivitas tambang. Saya minta tolong, hargai kami, hargai tim gabungan ini,” kata Edison.

Sementara itu, salah satu warga Simpang Perlang Syahrop Syahroni sangaat mengapresiasi apa yang telah dilakukan tim gabungan.

“Kita juga mendukung apabila area tersebut dikelola secara legal dengan duduk bersama masyarakat karena tidak jauh dari lokasi penambangan adalah pemukiman warga dan mensosialisasikan kepada warga seperti apa pengelolaannya,” harapnya.

Penulis : Apung

Lensa Bangka Belitung

Portal Berita Terkini Bangka Belitung

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button