NEWS

Pameran Pembangunan Babel Fair 2017 Resmi Ditutup

Lensabangkabelitung.com, Pangkalpinang – Pameran Pembangunan Babel Fair 2017 yang diselenggarakan Pemerintah Provinsi Kepulauan Babel di Alun-Alun Taman Merdeka (ATM) Pangkalpinang resmi ditutup, Minggu malam (10/12/2017).

Di malam penutupan tersebut dihadiri Sekda Babel, Yan Megawandi, Asisten Perekonomian dan Pembangunan, Kapolda Babel, Kepala Bank Indonesia Babel dan tamu undangan lain. Acara penutupan, diawali dengan penampilan tari kipas serumpun oleh Sanggar Perahu Pinang.

Ketua panitia, Kadafi Alfian rasyidi dalam laporannya berharap Babel Fair dapat menjadi agenda rutin tahunan untuk memeriahkan Hari Jadi Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

“Alhamdulillah dalam Babel Fair ini kita mampu menyerap 57 stand yang terdiri dari seluruh kabupaten dan kota seluruh Bangka Belitung serta perusahaan-perusahaan swasta,”ungkapnya.

Dalam acara tersebut juga dimeriahkan dengan penampilan fashion show oleh delapan kelompok batik cual. Kelompok tersebut terdiri dari, dari Ishadi cual, Mardalena cual, Maslina cual, Dekranasda Pangkalpinang, Destiadi Cual, Dekranasda Bangka, Dekranasda Bangka Tengah dan Dekranasda Bangka Selatan.

Dalam malam penutupan itu juga dilangsungkan penandatangan MoU atau nota kesepahaman antara Bank Indonesia dan Disperindag Provinsi Babel tentang pengembangan kerja sama UKM tenun cual yang selanjutnya diserahkan ke Bunda Cempaka Putih Bangka Barat.

Penulis : Nasir

Lensa Bangka Belitung

Portal Berita Terkini Bangka Belitung

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button