NEWS

Nam Air Buka Rute Pangkalpinang-Bandung PP

Lensabangkabelitung.com,Pangkalpinang – Nam Air, Group Sriwijaya Air mulai Kamis (14/12/2017) membuka penerbangan langsung dari Pangkalpinang-Bandung pulang pergi (PP). 

Di rute baru ini, Nam Air setiap harinya terdapat satu kali penerbangan yakni pukul 19:30 wib untuk Pangkalpinang – Bandung dan pukul 19: 40 wib untuk Bandung – Pangkalpinang. 

Nam Air dalam penerbangan tersebut menggunakan pesawat jenis Boeing Seri 738-500. Bandung – Pangkalpinang dapat ditempuh dengan waktu 1 jam 10 menit. 

Direktur Komersial Nam Air Frank Gan menjelaskan bahwa ide atau gagasan dibukanya rute baru ini adalah atas permintaan dari Gubernur Babel Erzaldi Rosman. 

Apalagi, kata dia, masyarakat Babel yang ada di Bandung sangat banyak sehingga Nam Air menilai rute Pangkalpinang – Bandung sebagai rute yang potensial. 

“Sebelum ada rute langsung ini, masyarakat yang ingin ke Bandung atau sebaliknya harus melalui Jakarta dan saat ini dari Jakarta tak bisa ditempuh dengan waktu 1,5 jam, melainkan bisa 4-5 jam, ” kata Frank saat jumpa pers di Tung Tau, Rabu (13/12/2017 ).

Pesawat tersebut lanjut dia, memiliki kapasitas 120 penumpang yang terdiri dari 8 penumpang eksekutif dan 112 penumpang ekonomi. 

“Untuk masa promosi ini, harga tiket Rp547.000/ seat, dan masih akan memberikan promo hingga batas waktu yang belum ditentukan, “katanya. 

Penulis : Nasir

Lensa Bangka Belitung

Portal Berita Terkini Bangka Belitung

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button