NEWS

Maskot & Jingle Pilkada Pangkalpinang Resmi Diluncurkan

Lensabangkabelitung.com, Pangkalpinang – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Pangkalpinang resmi meluncurkan maskot dan jingle Pilkada Pangkalpinang, Sabtu malam (2/12/2017) di Tugu Kemerdekaan Taman Sari Pangkalpinang. Maskot dan jingle resmi ini akan digunakan sepanjang tahapan Pilkada Pangkalpinang dengan puncak pemilihan pada 27 Juni 2018.

Ketua KPU Kota Pangkalpinang Muhammad Yusuf dalam sambutannya menuturkan peluncuran maskot dan jingle bertemakan “Tugu Kemerdekaan” dengan tujuan untuk mengangkat kembali nilai-nilai bersejarah yang terdapat pada tugu tersebut.

“Pada pilkada ini kita berharap masyarakat memiliki semangat kemerdekaan yang dapat menjadi tolak ukur pada stakeholder lainnya untuk dapat mengawal lebih baik lagi demokrasi pemilu wako dan wawako pangkalpinang,” ungkap Yusuf.

Komisioner KPU Pangkalpinang Divisi Sumber Daya Manusia Wahyu Gusna menjelaskan mengapa Tugu Kemenangan ini dipilih oleh KPU Pangkalpinang sebagai maskot Pilkada kota Pangkalpinang 2018. Simunang nama maskot dengan kepanjangan (Siap Memilih untuk Pangkalpinang).

“Kita ingin masyarakat mengetahui bahwa Pangkalpinang memiliki sebuah tugu bersejarah, yang mungkin belum banyak diketahui oleh masyarakat. Yang menang maskot adalah orang dari Bandung dan kalau jingle karya putra Bangka,” tuturnya.

Ia juga berharap Pilkada Pangkalpinang mendatang bisa berjalan dengan aman dan damai. Sehingga masyarakat bisa mengunakan hak pilihnya.

Hadir dalam acara tersebut Wawako Pangkalpinang, Kesbangpol, KPAD se-Babel, Bawaslu Babel, Panwas Kota pangkalpinang, partai politik dan para tamu undangan lainnya.

Acara dimeriahkan dengan menyanyikan lagu Pangkalpinang Kota Kemenangan oleh Dodi Rozano (alumni Indonesian Voice) dan Sabrina Leonita, juga tarian Mak Inang oleh Sanggar Warisan Budaya.

Penulis : Yudi

Lensa Bangka Belitung

Portal Berita Terkini Bangka Belitung

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button
Close
Close