NEWS

Masjid Al Hikmah Gelar Peringatan Maulid Nabi Muhammad

Lensabangkabelitung.com, Koba – Pengurus Hari Besar Islam (PHBI) Desa Kurau, Kabupaten Bangka Tengah (Bateng) memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1439 Hijriah di Masjid Al Hikmah, Desa Kurau, Kamis malam (30/11/2017). Turut hadir dalam acara tersebut anggota DPRD Bateng Rojali, Kepala Desa Kurau Kasim, penceramah dari Kementerian Agama Bateng Ustaz Ali Muksin.

Anggota DPRD Bateng Rojali yang juga merupakan tokoh pemuda, mengatakan bahwa dengan memperingati perayaan hari kelahiran nabi mengingatkan kembali sebagai umatnya untuk saling menghormati menghargai dan berakhlakul karimah. Selaku wakil masyarakat yang duduk di DPRD, dia menyatakan selalu mendukung acara apapun, terlebih yang bernafaskan Islam.

Sementara itu, Asnawi selaku PHBI mengatakan perayaan Maulid Nabi kali ini jauh berbeda dari sebelumnya selain rasa semangat yang tinggi juga partisipasi rasa bersatu masyarakat semakin meningkat. Suasana masjid ramai di penuhi jamaah dengan bersatu dan membawa nilai budaya yang tumbuh yaitu adat “Nganggung Hame-hame”. “Nawi berharap pada perayaan maulid selanjutnya dapat lebih ditingkatkan persatuan kita dalam budaya adat tanpa melupakan apa yang disyariatkan oleh agama,” jelasnya.

Sementara itu, Ustaz Ali Muksin dalam tausiahnya menyampaikan berkenaan dengan Maulid Nabi Muhammad SAW ini, bahwa Rasulullah adalah manusia pilihan Allah diutus untuk memperbaiki akhlak manusia. Dia berpesan agar senantiasa untuk terus membuktikan rasa kecintaan pada Nabi Muhammad dengan bersalawat kepadanya. Pada penghujung tausiahnya ditutup dengan doa bersama.

Penulis : Syamsuddin

Lensa Bangka Belitung

Portal Berita Terkini Bangka Belitung

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button