NEWS

Duuh.. Antrian Penumpang di Pelabuhan Tanjung Kalian Menumpuk, Tanpa Jaga Jarak

Lensabangkabelitung.com, Muntok– Ratusan Penumpang yang akan menyeberang ke Pulau Sumatera melalaui jalur laut Pelabuhan Tanjung Kalian Muntok membludak dan tampak berceceran saat mengantri trip peneyeberangan kapal tanpa pembatasan, Minggu 19 April 2020 sekitar Pukul 9.00 pagi tadi.

Berdasarkan pantauan dari Lensabangkabelitung.com mulai dari anak kecil hingga usia tua, perempuan dan laki-laki semuanya berkumpul dan menumpuk tanpa mematuhi protokol physical distancing. Bahkan petugas setempat sempat melakukan penegasan terhadap penumpang, apabila masih saat mengantri dan menunggu tidak bisa menjaga jarak dan mematuhi arahan petugas maka tidak akan dilayani untuk pembelian tiket.

Sidarta Gautama selaku Sekretaris Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Bangka Barat menjelaskan terkait penumpang yang berceceran dan berkumpul itu dikarenakan ini merupakan operasi perdana dan petugas belum menemukan formula yang tepat terkait membludaknya penyeberangan hingga berjumlah 400 jiwa ini.

Meskipun begitu, Sidarta Gautama mengatakan dengan jumlah petugas yang tidak sebanding dengan jumlah penyeberangan Tim Gugus Tugas tidak kewalahan dan masih sanggup menghadapi membludaknya jumlah penyeberangan ini.

“Ini perdana, ke depan kita akan pakai mekanisme gelombang, jadi yang datang mengantri akan dibatasi jumlahnya setiap gelombang, yang lain menunggu di rumah singgah,” kata Sidarta Gautama, Minggu 19 April 2020.

Penulis: Sepri | Editor: Donny Fahrum

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button