NEWS

Mantan Ketua Bawaslu Harap Panwas Bentuk Tim Pengawasan Partisipatif

Lensabangkabelitung.com, Koba – Mantan Ketua Bawaslu Bangka Belitung (Babel) Zul Terry Apsupi berharap Panitia Pengawas Pemilihan Umum (Panwaslu) Bangka Tengah (Bateng) untuk membentuk tim pengawasan partisipatif pada pemilu tahun 2019.

“Tim pengawasan partisipatif tersebut nantinya ditugaskan menginformasi tentang pemilu dan mengajak masyarakat supaya ikut serta dalam kegiatan pemilu, relawan pengawas dan petugasnya tidak di bayar atau bekerja secara ikhlas,” kata Terry disela-sela rapat koordinasi dengan stakeholder Bateng di Gedung Diklat BKD Bateng, (12/12/2017) pagi.

Ketua Panwaslu Bateng Robianto menambahkan ada terobosan khusus yang akan diterapkan untuk meningkatkan angka partisipasi pemilu 2019. Ia juga berharap kepada parpol, akademisi, ormas, pers dan lembaga kepemudaan untuk turut seerta dalam kegiatan pemilu.

Ia menambahkan pihaknya bekerja sama dengan KPU Bateng, soal inovasi apa saja nanti yang akan diterapkan dalam tahapan pemilu soal partisipasi masyarakat.

“Kalau kami sebelumnya pas hari H pencoblosan, dilakukan pemukulan beduk dan pengumuman melalui pengeras suara di masjid. Kemudian inovasi lain menyusul apa yang bisa diterapkan,” katanya.

Penulis: Apung

Lensa Bangka Belitung

Portal Berita Terkini Bangka Belitung

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button