NEWS

LSM KMAK Babel Pertanyakan SP3 Kasus Pulomas

Lensabangkabelitung.com, Sungailiat – LSM Komunitas Masyarakat Anti Korupsi Bangka Belitung (KMAK) mempertanyakan alasan penghentian kasus dugaan korupsi PT Pulomas yang telah SP3 (Surat Perintah Penghentian Penyidikan oleh Kejati Babel.

“Kami dari KMAK akan meminta kejelasan dari Kejati Babel mengapa kasus Pulomas dan kasus bank Sumsel Babel di SP3 kan,”kata Edi Muslim selaku Ketua LSM KMAK, Senin (11/12/2017).

Ia mengaku, sejauh ini pihaknya belum melayangkan surat kepada Kejati Babel terkait SP3 kasus tersebut.

LSM KMAK ujar dia, akan membuat surat tertulis meminta klarifikasi dari pihak Kejati Babel. Surat tertulis tersebut akan dilayangkan dalam waktu dekat.

Dijelaskannya, klarifikasi yang dimaksud adalah pihaknya ingin mempertanyakan kenapa kasus yang sudah ada tersangkanya tersebut bisa di SP3 kan.

“Untuk itu kita minta klarifikasi dulu dan minta kejelasan dari pihak Kejati mengapa bisa di SP3 kan mengingat kasus tersebut sudah ada tersangkanya. Yang jelas kasus itu sudah ada kerugian negaranya,”katanya.

Pihaknya mengancam jika Kejati Babel tidak menjawab klarifikasi yang diminta, pihaknya akan melakukan aksi dengan turun ke jalan.

“Kalau klarifikasi secara tertulis tidak ada kejelasan, maka kami akan melakukan aksi dengan menyuarakan aspirasi masyarakat,”katanya seraya mengatakan akan menembuskan surat tersebut ke Kejagung dan Komisi ‎Kejaksaan RI.

Penulis :  Vera

Lensa Bangka Belitung

Portal Berita Terkini Bangka Belitung

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button