NEWS

Lampu Jalan di Bangka Banyak Mati, Ini Jawaban Kepala Dinas PU

Lensabangkabelitung.com, Sungailiat – Kepala Dinas Pekerjaan Umum, Tata Ruang dan Perumahan Kabupaten Bangka, Chairil Anwar menyebutkan permasalahan lampu jalan yang ada tidak mampu tertangani seluruhnya karena dana terbatas.

Menurutnya Chairil tahun 2017 telah dianggarkan Rp155 juta untuk pemeliharaan lampu jalan yang ada di Kabupaten Bangka.

“Lampu jalan kita ini kan banyak, sedangkan dana kita hanya Rp155 juta, tidak mampu kami, tidak tertangani, sama dengan jalan rusak karena duit kita tidak ada,” kata Chairil, Rabu (28/12/2017).

Sedangkan untuk pemasangan lampu jalan yang baru, tahun 2018, lanjut dia, ada sekitar Rp 700 -Rp 800 juta, tetapi Chairil mengaku tidak tahu pasti berapa nominalnya.

“Pastinya tidak tahu. Untuk pengadaan kami sedang survei. Tiang banyak tapi lampu tidak ada. Kami prioritaskan dulu. Belum terinventaris cuma yang jelas sekitar 100 titik,” jelasnya.

Chairil menyayangkan anggapan masyarakat bahwa pajak penerangan jalan diperuntukkan seluruhnya untuk lampu jalan.

“Orang tau asumsi pajak seluruhnya untuk ngurus lampu, pajak itu ke APBD, kami hanya menerima, berapa miliar kami tidak tahu, kami hanya mengajukan untuk lampu sekian, disetujui sekian. Contohnya, kita banyak sumber lain dari pertambangan tidak semua kembali untuk reklamasi,” jelasnya.

Penulis : Vera

Lensa Bangka Belitung

Portal Berita Terkini Bangka Belitung

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button