NEWS

Kutuk Donald Trump, BMI & BARMUSI Gelar Aksi Solidaritas untuk Palestina

Lensabangkabelitung.com, Pangkalpinang – Banteng Muda Indonesia (BMI) dan Baitul Muslimin Indonesia (BARMUSI) menggelar aksi solidaritas di titik nol Kota Pangkalpinang atau didepan kawasan Alun-alun Taman Merdeka (ATM) Pangkalpinang, Selasa (12/12/2017).

Aksi solidaritas ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian mereka terhadap konflik yang terjadi saat ini di Palestina dan mengecam keras serta mengutuk Presiden Amerika Donald Trump yang telah memberikan pengakuan bahwa Jerussalem adalah ibukota Israel.

“Kami kecewa atas pernyataan Presiden Amerika itu. Amerika yang dikenal sebagai negara demokrasi yang baik didunia namun dengan pernyataan itu akan memecah belah demokrasi dunia dan menyulut kemarahan seluruh umat muslim dunia,” ungkap Ketua BARMUSI Bangka Belitung Iman Wahyudi dalam orasinya.

Dalam aksi itu mereka juga menuntut, mendesak dan mendukung Pemerintah Indonesia untuk melakukan aksi nyata serta penggalangan bantuan bagi pembebasan Palestina dan juga mendesak Dewan Keamanan PBB untuk memberikan sansi terhadap perlakuan Israel yang sewenang-wenang terhadap warga Palestina.

Mereka juga menyesalkan terhadap sikap negara negara arab dan teluk yang membiarkan perlakuan Israel yang keji terhadap Palestina dan mendesak negara-negara tersebut untuk memutuskan hubungan diplomatik kepada Israel.

Penulis : Nasir

Lensa Bangka Belitung

Portal Berita Terkini Bangka Belitung

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button