NEWS

Pemkab Bangka Selatan Akan Kucurkan Beasiswa Bagi Mahasiswa, Ini Syaratnya

Lensabangkabelitung.com, Toboali – Pemerintah Kabupaten Bangka Selatan melalui program “Goes To Campus” Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Bangka Selatan, memberikan beasiswa kepada mahasiswa yang sedang menempuh studi di perguruan tinggi.

Adapun jenjang pendidikan yang akan difasilitasi oleh Pemkab Bangka Selatan melalui program “Goes to Campus” yaitu mahasiswa asal Bangka Selatan yang menempuh jenjang pendidikan Diploma Tiga, Strata Satu, dan Strata Dua.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Bangka Selatan, Sumadi mengatakan, beasiswa akan diberikan pada semester dua. Pemberian beasiswa untuk D3 sampai dengan semester enam, S1 diberikan sampai dengan semester 8, dan S2 diberikan sampai dengan semester 4.

“Kriteria pemberian beasiswa ini kita melihat indeks prestasi. Untuk akreditasi A IPK minimal 3,2, untuk akrediasi B IPK minimal 3,4, dan akreditasi C IPK minimal 3,5,” katanya.

Ia mengatakan, sampai saat ini sudah ada 30 orang yang mengajukan proposal untuk beasiswa tersebut yang berasal dari jenjang pendidikan Diploma Tiga dan Strata Satu.

“Dari 30 mahasiswa yang mengajukan proposal ada kemungkinan semuanya diakomodir jika memenuhi syarat dan tetap disesuaika  dengan keuangan daerah,” jelasnya.

Ia mengatakan, tujuan dari program “Goes to Campus” untuk membantu mahasiswa dan membantu orang tua dalam biaya bagi anaknya yang melanjutkan studi ke perguruan tinggi.

Penulis: Rusdi | Editor: Donny Fahrum

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button