NEWS

KNPI Gelar Sarasehan Kebangsaan

Lensabangkabelitung.com, Koba – Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) menggelar sarasehan kebangsaan yang dilaksanakan di Gedung Pendidikan dan Pelatihan (Diklat) Kabupaten Bangka Tengah, Rabu siang (27/12/2017).

Sarasehan kebangsaan dengan tajuk “Merawat Indonesia dari Ancaman Radikalisme dan Inteloransi dalam rangka Hari Bela Negara ini”, dihadiri Bupati Bateng Ibnu Saleh, Ketua DPRD Algafry Rahman, Kapolres AKBP Edison Ludy, tokoh agama, tokoh masyarakat dan undangan lainnya.

Bupati Bateng Ibnu Saleh dalam sambutannya sekaligus membuka acara tersebut mengatakan kegiatan ini adalah kegiatan yang positif sebagai acuan bagi generasi bangsa.

“Sebagai warga negara yang memahami aturan dan hukum, tidak bisa lepas dari aturan yang ada dan sebagai panutan adalah Pancasila dan Undang-Undang Dasar 1945,” katanya.

Sementara itu, Ketua DPRD Bateng Algafry Rahman menjelaskan menghadapi era globalisasi serta dunia modern ini tidak lepas dari ilmu pengetahuan.

Dalam pergaulan kemasyarakatan, kata dia, dimana pun berada harus dapat menjadi orang yang bisa memasuki kalangan manapun, baik ras, suku adat istiadat dan selalu menjaga norma yang ada.

“Kepada peserta beragama Islam yang hadir banyak-banyak membaca filsafat Islam dan Al-Quran serta hadits agar kita tetap berada pada jalan yang benar dan selalu konsisten dalam mempelajarinya,” pesannya.

Kapolres Bateng AKBP Edison Ludy Bard Sitanggang dalam kesempatan itu menghimbau, agar para siswa untuk dapat menggunakan media sosial (medsos) dengan bijak.

“Bagi pelajar jangan mudah terpengaruh terhadap berita isu yang beredar di medsos, kami dari kepolisian menghimbau kepada siswa tetap fokuskan diri dalan belajar menuntut ilmu, karena itulah tugas utamanya pelajar,”imbuhnya.

Penulis : Apung

Lensa Bangka Belitung

Portal Berita Terkini Bangka Belitung

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button