NEWS

Kejati Babel Periksa Dua Pejabat PT Timah

Lensabangkabelitung.com, Pangkalpinang – Kejaksaan Tinggi (Kejati) Bangka Belitung (Babel) melakukan pemeriksaan terhadap Direksi SDM dan Umum PT Timah, Abrum dan Kabid CSR, Ali Samsuri. Keduanya diperiksa terkait dugaan penyalahgunaan dana corporate social responsibility (CSR) PT Timah TBK senilai Rp 23 miliar.

Pemeriksaan terhadap kedua pejabat PT Timah itu dibenarkan oleh Kajati Babel, Aditya Warman kepada wartawan Lensabangkabelitung.com Jum’at (1/12/2017). “Saya dapat laporan, kalau ada pemeriksaan di Pidsus yakni Kabid CSR PT Timah. Pemeriksaan terkait dugaan penyalahgunaan dana CSR pada tahun 2015 silam,” ungkap Aditia Warman.

Aditya yang belum genap 100 hari menjabat Kajati Babel ini menjelaskan, penyelidikan terhadap dugaan penyalagunaan dana CSR PT Timah itu berawal dari laporan informasi (LI) yang masuk ke Kejati Babel.

Aditya Warman menegaskan dikepemimpinannya sebagai Kajati Babel dirinya tetap akan melakukan penindakan tegas terhadap para pelaku korupsi jika terbukti secara sah melakukan perbuatan tindak pidana korupsi.

Dirinya tidak akan tebang pilih dalam melakukan penindakan kendati ada pencegahan, penindakan juga tetap akan dilakukan. ”Pencegahan itu jangan dimaknai tidak ada penindakan, pencegahan tetap dilakukan penindakan dan itu harus selaras,” tegasnya.

Sampai turunnya berita ini Ali samsuri belum bisa dikonfirmasi, nomor telepon milik ali tidak aktif saat dihubungi wartawan lensabangkabelitung.com.

Penulis : Ucup

Lensa Bangka Belitung

Portal Berita Terkini Bangka Belitung

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button