NEWS

Karena Hal Ini, Ustaz Somad Puji Bupati Bangka dan Gubernur Babel

Lensabangkabelitung.com, Sungailiat – Ustaz Abdul Somad, Kamis pagi (7-12-2017) memberikan tausiah kepada jemaah di Mesjid Agung Sungailiat. Pada kesempatan ini Ustaz Somad memuji Gubernur Babel H Erzaldi Rosman Djohan dan Bupati Bangka H Tarmizi Saat,karena sebelum melaksanakan shalat subuh, bupati yang mengumandangkan azan dan gubernur yang membacakan iqomatnya.

“Saya seumur-umur berkeliling daerah untuk ceramah baru kali ini, di Provinsi Bangka Belitung saat sholat subuh bupatinya azan dan gubernurnya iqomat, ini luar biasa, saya sampai dak berani jadi imam,” puji Ustaz Somad.
Ia juga bersyukur para jema’ah ramai shalat subuh berjemaah di Masjid Agung. Mengutip ayat Al Qur’an, dia mengatakan, siapa yang shalat subuh berjamaah maka seperti shalat sepanjang malam. “Kalau ramai begini kalau kita istiqomah, layaklah kita bersama Nabi Muhammad SAW,” ungkapnya.

Pada kesempatan ini juga ustaz asal Riau ini menyampaikan berbagai materi tentang syariat Islam diantaranya mengenai hukum bersentuhan laki-laki dengan perempuan. Dia juga menganjurkan jika orang meninggal dunia sebaiknya yang memandikannya adalah keluarga terdekatnya.

“Nabi Muhammad SAW meninggal yang memandikannya anaknya. Anak-anak muda untuk ke masjid. Saya berharap ada yang merangkul anak-anak muda untuk datang ke masjid. Kalau tidak ke masjid dia diambil narkoba. Anak kena lem hancur kita. Kalau lem tajin (lem sagu-red) tidak apa-apa, dulu kita waktu kecil juga minum air tajin, ini lem yang dihirup berbahaya. Selamatkan ini kembalilah ke masjid,”katanya.

Pada kesempatan ini Ustaz Abdul Somad seperti biasa menjawab beberapa pertanyaan para jamaah Masjid Agung Sungailiat. Tausiah agama yang diringi canda dan tawa yang disampaikan ustaz yang beken di media sosial youtube dan facebook ini ditutup dengan doa bersama.

Penulis : Vera

Lensa Bangka Belitung

Portal Berita Terkini Bangka Belitung

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button