NEWS

Kadisdikbud Pangkalpinang Buka Bike Mini Cross Taman Mandara

Lensabangkabelitung.com, Pangkalpinang – Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Pangkalpinang, Edison Taher membuka bike mini cross yang digelar Pokdarwis di Taman Mandara Pangkalpinang, Sabtu (23/12 /2017) .

“Lomba balap sepeda bike mini cross adalah ajang kompetisi untuk menjaring atlet muda berprestasi. Kegiatan seperti ini sangat penting untuk membina dan mempersiapkan generasi emas Kota Pangkalpinang, “kata Edison. 

Ia berharap melalui kegiatan ini bisa memberikan dampak positif bagi generasi muda kota Pangkalpinang dalam mengisi waktu luang mereka.

“Even ini sangat tepat karena untuk mengisi liburan sekolah. Semoga kedepan lomba lomba seperti ini bisa bermanfaat bagi masyarakat, agar bisa memberikan kontribusi positif terhadap perkembangan pariwisata di Kota Pangkalpinang, “kata dia. 

Sebelumnya, ratusan peserta mengikuti lomba balap sepeda bike mini cross yang digelar Pokdarwis Kota Pangkalpinang bekerjasama dengan Ikatan Sepeda Sport Indonesia (ISSI) Kepulauan Bangka Belitung di Sirkuit Taman Mandara Pangkalpinang, Sabtu (23/12/2017).

Ahmad Wahyudi Ketua panitia Festival Taman Mandara  Pangkalpinang mengatakan kegiatan yang mereka gelar dalam rangka mengisi liburan sekolah dan sekaligus mencari atlet sepeda BMX berbakat. Lomba diikuti 185 peserta dengan umur mulai 4- 17 tahun.

“Kegiatan ini diikuti oleh pebalap dari Pangkalpinang, Kabupaten Bangka, Bangka Tengah dan Bangka Selatan. Sehingga kegiatan sudah bisa dikatakan level provinsi. Bike mini cross ini, diikuti juga atlet sepeda wanita, jadi, tidak ada hanya untuk kaum laki- laki saja,”katanya.

Dia berharap melalui kegiatan tersebut bisa menjadi ajang promosi destinasi wisata baru di kota Pangkalpinang, yaitu Taman Mandara. Lewat kegiatan ini juga, tambah dia, bisa menjaring calon-calon atlet sepeda BMX yang nantinya akan menjadi wakil dari Babel di level nasional bahkan internasional.

Penulis : Yudi

Lensa Bangka Belitung

Portal Berita Terkini Bangka Belitung

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button