NEWS

Jelang Natal & Tahun Baru, Polres Beltim Gelar Rakor Lintas Sektoral

Lensabangkabelitung.com, Manggar – Polres Belitung Timur (Beltim) menggelar rapat koordinasi lintas sektoral Operasi Lilin Menumbing 2017 di Gedung Joglo Patriatama, Manggar, Rabu (20/12/2017). Rakor tersebut dipimpin Kapolres Beltim, AKBP Erwin Siboro dan dihadiri Wakil Bupati Beltim Burhanuddin, unsur forkopimda, tokoh agama, masyarakat dan tamu undangan lain.

Kapolres Beltim AKBP Erwin Siboro dalam rapat tersebut menjamin keamanan masyarakat dalam merayakan Natal dan Tahun Baru 2018. Walau tingkat kerawanan di Beltim kecil, kata dia, polisi tetap meningkatkan kewaspadaan.

Partisipasi masyarakat, dibutuhkan dalam menjaga keamanan di lingkungan masing-masing. Khusus Babinkamtibmas, Erwin juga berpesan untuk mengedepankan preemtif dan preventif penyelesaian ditingkat bawah.

“Saya mengharapkan tokoh masyarakat, tokoh agama dan pemerintah desa tetap menjalin komunikasi dengan Babinkamtibmas yang ada di desa,” katanya.

Selain itu, dia mengimbau kepada para distributor sembako maupun pengecer untuk tidak menaikkan harga secara sepihak.

Wakil Bupati Beltim Burhanuddin mengatakan tidak lama masyarakat akan merayakan natal dan tahun baru. Untuk itu ia mengharapkan seluruh masyarakat untuk tetap waspada.

“Kami pemerintah daerah selalu berkordinasi dngan aparat kepolisian guna menjaga keamanan dan ketertiban bagi ummat yang merayakan hari besarnya,” kata Burhan.

Penulis : Apung

Lensa Bangka Belitung

Portal Berita Terkini Bangka Belitung

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button