NEWS

Jazz on The Bridge, Naikkan Pamor Pariwisata Bangka

Lensabangkabelitung.com, Pangkalpinang – Sriwijaya Air Group menjadi salah satu sponsor pendukung acara Jazz on the Bridge yang akan dilaksanakan 29-30 Desember 2017 di Pantai Koala, Kawasan Jembatan Emas, Ketapang Pangkalpinang. Event ini, menurut District Manager Sriwijaya Air Pangkalpinang Kian Se bagus untuk menaikkan pamor pariwisata Bangka.

Pagelaran jazz ini disajikan oleh Gabungan Industri Pariwisata Indonesia (GIPI) Kepulauan Bangka Belitung. Dalam event tersebut akan tampil musisi jazz papan atas tanah air Idang Rasjidi, Tompi, Fariz RM dan Mus Mujiono.

“Jazz on the Bridge ini, bagus untuk menaikkan pamor pariwisata, sekaligus menjadi momen bagi Sriwijaya Air yang saat ini sedang membuka rute baru Pangkalpinang – Bandung PP dan Pangkalpinang – Jogjakarta PP,” kata Kian Se, Kamis, 28 Desember 2017.

Kehadiran Sriwijaya Air Group yang membuka rute penerbangan langsung dari Bangka ke Bandung dan ke Jogjakarta tersebut, kata dia, tentunya memudahkan wisatawan dari dua daerah tersebut untuk langsung bertandang ke Bangka. “Mereka bisa terbang langsung, tanpa harus ke Jakarta lagi,” ujar Kian Se.

Terkait dengan lokasi acara Jazz on the Bridge 2017, mendapat apresiasi pula dari Sriwijaya Air. “Ini lokasinya di pantai dengan background Jembatan EMAS, yang menjadi ikon pulau Bangka. Penyelenggaraannya pada malam hari di lokasi ini, bisa menjadi nilai jual tersendiri bagi event musik jazz. Kita berharap ini terus rutin terselenggara, dan ada banyak lagi acara malam hari dengan menonjolkan keunikan dan bisa mendatangkan banyak wisatawan luar daerah ke Bangka,” ujarnya.

Di lokasi acara, saat ini sudah terpasang puluhan umbul-umbul milik Sriwijaya Air Group yang menandai lebih semaraknya acara Jazz on the Bridge.

Terpisah, Dewan Penasehat JoBB 2017, Muhammad Fathurrakhman menyambut gembira atas hadirnya Sriwijaya Air yang memperkuat barisan sponsor acara. “Tentunya kita berterimakasih, atas perhatian yang ditunjukkan Sriwijaya Air dengan turut mengambil bagian dari penyelenggaraan Jazz on the Bridge. Kita akan kemas acara ini menjadi baik dan berkelas,” ujarnya.

Untuk dapat menyaksikan penampilan Idang Rasjidi, Tompi, Fariz RM, dan Mus Mujiono, penonton tak perlu khawatir mengeluarkan biaya. “Tontonan ini tak hanya gratis, tapi juga unik dan mengesankan. Bagi yang ingin beda, ada puluhan perahu nelayan yang kita sediakan, agar bisa juga menonton dari perairan,” kata Fathurrakhman. {**}

Lensa Bangka Belitung

Portal Berita Terkini Bangka Belitung

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button