NEWS

Ini Dia 12 Sekolah di Kabupaten Bangka Pemenang LSS

Lensabangkabelitung.com, Sungailiat– Bupati Bangka Ir. Tarmizi saat menyerahkan hadiah kepada pemenang Lomba Sekolah Sehat (LSS) Kabupaten Bangka, Senin( 18-12-2017) di ruang OR Bina Praja Pemkab Bangka. Ada 12 sekolah yang menang dalam LSS, mulai dari tingkat taman kanak-kanak sampai dengan SLTA. Pemenang selain mendapat piagam penghargaan juga mendapat uang pembinaan sebesar Rp1-3 juta.

“Kemenangan ini adalah hasil kerja keras sekolah dan para guru. Sesuai dengan pepatah hasil yang baik yang telah ditelorkan itu tidak akan meningkatkan maknanya meskipun dicaci maki, begitupun jika kerja kurang baik tidak akan menambah nilainya, oleh sebab itu mari kita selalu ikhlas dalam melaksanakan tugas,” ungkap Tarmizi dalam sambutannya.

Menurut dia, peran ibu dan bapak guru kepala sekolah dan para siswa serta para pendidik sangat penting,untuk itu ia meminta kerjasama untuk memajukan Bangka. Dalam waktu dekat pemerintah akan meresmikan ruang terbuka hijau kota sungailiat, oleh sebab itu pada kesempatan tersebut pemerintah daerah akan memberikan apresiasi bagi sekolah-sekolah yang mendukung adipura dan yang mendukung IRSA.

“Penghargaan IRSA ini semacam reward yang salah satu keunggulannya adalah nilainya diatas 100 diantaranya peran ibu-ibu dengan adanya polisi cilik (pocil), anak-anak yang belum cukup umur tidak boleh membawa motor ke sekolah yang telah dituangkan dalam SK bupati, adanya marka jalan di depan sekolah dan saya berterima kasih kepada ibu-ibu yang telah mengantarkan anaknya sekolah sampai menyeberang jalan, semua ini telah dinilai selama sebulan setengah oleh tim IRSA,” paparnya. 

Adapun pemenang LSS tingkat TK juara pertama dari TK Amaliyah Sungailiat, juara kedua TK Alhidayah Sungailiat dan juara ketiga dari TK Negeri Pembina Pemali.

Tingkat SD juara pertama dari SD Min 1 Sungailiat, juara kedua SD Negeri 1 Mendobarat dan juara ketiga dari SD Negeri 1 Merawang. 

Tingkat SMP, juara pertama SMP Negeri 1 Mendo Barat, juara kedua SMP Negeri 1 Belinyu dan juara ketiga dari SMP Setia Budi Sungailiat. Sedangkan untuk tingkat SLTA juara pertama dari SMA Negeri 1 Sungailiat, juara kedua dari SMA Negeri 1 Pemali dan juara ketiga dari SMA Negeri 1 Belinyu. 

Penulis : Vera

Lensa Bangka Belitung

Portal Berita Terkini Bangka Belitung

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button