NEWS

Ibnu Saleh : Sektor Perikanan Mampu Topang Perekonomian Babel

Lensabangkabelitung.com, Pangkalanbaru – Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Kabupaten Bangka Tengah (Bateng) memperingati hari ikan nasional (Harkanas) yang dipusatkan di Desa Air Mesu, Rabu (6/12/2017).

Bupati Bateng Ibnu Saleh mengatakan Bateng telah dipilih sebagai kabupaten produksi ikan tambak terbesar di Provinsi Bangka Belitung. Pihak Kementerian Kelautan dan Perikanan( KKP) menyebut sektor perikanan mampu menopang perekonomian Babel.

“Secara keseluruhan ekonomi di Negeri Selawang Segantang ini di topang dari sektor perikanan. Salah satu daerah di Bateng yaitu Desa Pinang Sebatang nelayannya bisa berpenghasilan 1 juta per hari nya. Maka saya harap desa lain juga harus bisa,” kata Ibnu dalam sambutannya.

Sementara Kepala DKP Bateng Dedi Muchdiyat menyampaikan pihaknya sangat mensupport kepada masyarakat khususnya nelayan. DKP siap membantu dalam pengembangan usaha tambak ikan di mulai dari pembenihan, pemeliharaan ikan yang ada di wilayah Bateng.

“Salah satu terobosan dan langkah pemerintah dari dinas kelautan dan perikanan yaitu fokus di sektor perikanan dalam pengembangan usaha tambak ikan air tawar,” katanya.

Penulis : Syamsuddin

Lensa Bangka Belitung

Portal Berita Terkini Bangka Belitung

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button