NEWS

Gubernur Erzaldi Resmikan Penerbangan Perdana Pangkalpinang-Yogyakarta

Lensabangkabelitung.com, Pangkalpinang – Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel) Erzaldi Rosman membuka secara resmi penerbangan perdana Pangkalpinang-Yogyakarta sekitar pukul 20.00 WIB di Bandara Depati Amir Pangkalpinang, Kamis (28/12/2017).

Di balut acara bertemakan inaugural flight, Gubernur Erzaldi yang didampingi General Manager PT Angkasa Pura ll Ibut Astono dan perwakilan maskapai Nam Air secara simbolis melepas pesawat dengan rute Pangkalpinang-Yogyakarta itu. 

“Dengan dibukanya rute baru ini akan memberikan dampak positif dalam mendekatkan jarak antara Bangka Belitung dengan Yogyakarta dan kota – kota di Pulau Jawa, “kata Erzaldi dalam sambutannya. 

Dengan rute penerbangan  baru ini juga, lanjut orang nomor satu di Provinsi Bangka Belitung ini, akan dapat memberikan dampak yang besar bagi perkembangan pariwisata dan ekonomi yang ada di Negeri Serumpun Sebalai. 

Sementara itu, Districk Manager Sriwijaya Air, Kian Se menyampaikan rute penerbangan Yogya – Pangkalpinang dalam seminggu sebanyak empat kali penerbangan yakni hari Selasa, Kamis, Sabtu dan Minggu. 

“Dengan dibukanya rute Pangkalpinang – Yogyakarta secara langsung ini mengingat besarnya animo masyarakat yang tiap hari harus transit via Jakarta sehingga melalui rute direct ini dapat mempersingkat jarak tempuh dan waktu penumpang,” jelasnya. 

Rute ini, lanjut Kian Se adalah permintaan dari Pemerintah Provinsi Babel setelah sebelumnya diresmikan rute Pangkalpinang – Bandung pada  14 Desember 2017 lalu. 

“Dengan adanya rute baru ini saya berharap dapat meningkatkan kunjungan wisatawan ke Bangka dan sebaliknya dari Bangka. Apalagi, kita ketahui banyak mahasiswa Babel yang studi di Yogyakarta, “katanya. 

Penulis : Apung

Lensa Bangka Belitung

Portal Berita Terkini Bangka Belitung

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button