NEWS

GOW Bangka Peringati HUT Hari Ibu ke-89 dan DWP ke-18

Lensabangkabelitung.com, Sungailiat – Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kabupaten Bangka memperingati Hari Ibu ke-89 dan HUT Dharma Wanita Persatuan (DWP) ke-18, Kamis (21-12-2017) di Gedung Sepintu Sedulang Sungailiat. 

Ketua panitia Nova Haryanto mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan persatuan dan kesatuan antara anggota dharma wanita persatuan sebagai organisasi istri aparatur sipil negara.

Selain itu, untuk meningkatkan semangat jiwa pengabdian budi pekerti luhur dalam mengemban tugas pendamping suami dan pendidik anak, serta memperkuat rasa kebersamaan dan bangga terhadap organisasi serta bentuk partisipasi.

“Juga untuk kontribusi terhadap program pemerintah dan meningkatkan kepedulian terhadap sesama anggota DWP dan GOW, masyarakat dan lingkungan,” katanya.

Dalam sambutannya Hj. Minah selaku Penasehat DWP Bangka mengatakan sebagai organisasi masyarakat perempuan besar di Indonesia sudah seharusnya DWP mengambil peran yang strategis berperan aktif dalam pembangunan nasional.

Ditambahkannya potensi DWP mulai dari tingkat pusat, provinsi, kabupaten/kota sampai kecamatan dan kelurahan menjadi kekuatan yang patut diperhitungkan untuk memberikan kontribusi penuh dalam mensukseskan program nasional. 

Reinkarnasi DWP tahun 2015-2019 merupakan keseriusan pengurus DWP pusat untuk mngembangkan organisasi yang modern dan profesional, dalam rangka memenuhi tuntutan perkembangan zaman dan tahun 2017 ini merupakan tahun pengembangan program kerja DWP.

Sementara itu, Akhmad Mukhsin selaku Plt Sekda dalam sambutannya mengatakan Pemerintah Kabupaten Bangka mengapresiasi apa yang telah dilakukan oleh GOW Bangka dimana peran dari seluruh jajaran yang ada dibangka bermitra dan bekerjasama dalam membangun Kabupaten Bangka.

“Peran DWP selaku organisasi gabungan istri aparatur sipil negara keberadaannya sebagai organisasi kemasyarakatan mendukung kerja dan tugas dari suami sangat-sangat membantu sekali, untuk menyebar luaskan informasi pembangunan, melaksanakan program-program bupati Bangka kepada masyarakat dikabupaten Bangka khususnya kalangan ibu-ibu,dan ini merupakan peran yang sangat strategis,”paparnya. 

Dikatakan Mukhsin dalam kegiatan hut ini sejogyanya kita harus merefleksikan diri, sampai dimana keberhasilan dari kegiatan yang telah dilakukan oleh organisasi dan ini sangat penting sebagai ukuran keberhasilan organisasi ditengah-tengah masyarakat.

“Peran wanita sangat penting sesuai yang diamanahkan dalam sambutan itu dharma wanita pusat tadi harus dapat melakukan hal-hal yang sudah menjadi tugas seorang istri membantu suami, karena dibelakang suami sukses ada pendamping istri yang hebat,”katanya. 

Kegiatan yang bertemakan “kita wujudkan kesetaraan perempuan dan laki – laki dalam mewujudkan pembangunan berkelanjutan berkeadilan menuju Indonesia berdaulat, mandiri dan berkepribadian”  ini digelar berbagai rangkaian kegiatan diantaranya menghias nasi goreng,memberikan santunan pendidikkan bagai siswa kurang mampu dan lomba mancing.

Penulis :Vera

Lensa Bangka Belitung

Portal Berita Terkini Bangka Belitung

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button