NEWS

Fery Insani : Terima Kasih Bupati Bangka

Lensabangkabelitung.com, Sungailiat – Mantan Sekda Bangka Fery Insani menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada bupati Bangka karena sudah memberikannya kesempatan untuk berkarya dan berkarir selama tiga tahun empat bulan di Pemkab Bangka.

“Terima kasih sudah diberikan kesempatan berkarir di Pemkab Bangka selama tiga tahun empat bulan meskipun awalnya tidak terbayangkan sama sekali,” kata Feriy usai mengikuti acara perpisahannya dengan bupati Bangka beserta staf yang ada di Kantor Bupati Bangka, Sabtu (23/12/2017).

Fery yang saat ini menjabat sebagai Kepala Bappeda Babel mengaku selama menjadi sekda Bangka sudah berusaha bekerja semaksimal mungkin meskipun masih banyak kekurangan.

“Di Bangka kesannya enak, hubungan dengan pegawai bagus,” ungkapnya.

Fery menuturkan, tugas sekda ranahnya administrasi sehingga harus kerja keras dan tidak berpatokan usia. Dimana ia pernah menjadi sekda Kota Pangkalpinang sebelum berkarir di Bangka.

“Pola diubah, sekda yang kesannya susah ditemui, saya menjadi sekda mudah ditemui,anytime, kapan waktu, dimana tempat kita bisa bertemu orang-orang, lebih menjaga komunikasi dengan bawahan,” ujarnya.

Ditambahkannya, tantangan ke depan semakin berat dengan kondisi keuangan kurang bagus.

“Kita juga kalau kondisi keuangan kurang bagus akan berimbas semua. Sekda mempunyai jabatan yang banyak. Ketua Baperjakat, ketua tim anggaran, pejabat pengelola keuangan daerah sehingga tugas sekda itu cukup berat,” jelasnya.

Fery mengatakan ia tidak tahu sosok sekda Bangka ke depan sebagai penggantinya.

“Style memimpin berbeda-beda, ada egaliter, otoria harus bisa merangkulah, beban kedepan cukup berat. Persoalan anggaran paling berat karena kebutuhan semakin banyak, eskalasi dan inflasi terjadi setiap tahun,kita tidak bisa melompat-lompat,” tukasnya.

Fery mengatakan selama menjabat sebagai sekda ia berusaha menjadi orang yang tidak sombong.

Bekerja ikhlas. Saya memposisikan sebagai sekda yang tidak sombong. Banyak orang tidak tahu saya tidak menggunakan fasilitas dinas,mulai dari rumdin, listrik hingga kendaraan dinas, pakai mobil jarang sering menggunakan motor ke kantor, saya sampaikan ke anak-anak jangan gunakan fasilitas sekda karena tidak selamanya ayah jadi sekda,” katanya.

Penulis: Vera

Lensa Bangka Belitung

Portal Berita Terkini Bangka Belitung

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button